-->

Gandeng Guru Besar Gunadarma, TEKOM USM Gelar Workshop Kurikulum Berbasis OBE

01 Agustus, 2023, 05.34 WIB Last Updated 2023-07-31T22:34:51Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (USM) bekerjasama dengan APTIKOM Aceh, melaksanakan Workshop Tentang Kurikulum Berbasis OBE, Senin (31/07/2023), bertempat di Ruang Seminar Fakultas Teknik USM, Banda Aceh.

Kegiatan yang digelar bersama APTIKOM Aceh tersebut menghadirkan Guru Besar bidang komputer dari Universitas Gunadarma yaitu Prof. Dr. Eri Prasetyo Wibowo, SSi, MMSI sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Prof. Eri menyampaikan bahwa, kurikulum yang akan disusun oleh Prodi Teknik Komputer USM haruslah sesuai dengan bidangnya dan merujuk ke panduan kurikulum APTIKOM yang sudah berbasis OBE, agar tidak terjadi campuran kurikulum bidang teknik komputer dengan bidang komputer lainnya. 

“Mengingat bahwa bidang komputer dan informatika memiliki beberapa bidang.” Ujar Prof. Eri yang juga merupakan Dewan Pengurus APTIKOM Pusat dan Majelis Akreditasi LAM-INFOKOM.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Dalam workshop OBE tersebut juga disampaikan bahwa, konsep utama dari OBE adalah untuk memudahkan mahasiswa untuk belajar dan lulus tepat waktu. Selain itu, Prof. Eri juga menyampaikan peluang-peluang kerja yang dapat diraih oleh lulusan Komputer dan Informatika dimasa yang akan datang.

Dekan FT USM Eka Marya Mistar, ST, MT, Ph.D, dalam pembukaan kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi Program Studi Teknik Komputer USM, apalagi prodi tersebut sedang mempersiapkan dokumen akreditasi.

Sementara itu Wakil Rektor I USM, Muslem Daud, M.Ed, Ph.D , dalam arahannya mengharapkan, agar tim kurikulum Prodi Teknik Komputer USM agar terus didampingi oleh pemateri agar dapat menghasilkan kurikulum yang sesuai dengan Kurikulum yang telah disusun oleh APTIKOM Indonesia.

Kegiatan workshop yang dipandu langsung oleh Ketua Prodi Teknik Komputer Munawir, ST, MT., tersebut turut dihadiri Wakil Rektor II USM Ir. H. T. Makmur, M.Si., unsur pimpinan Fakultas Teknik, para Ketua Prodi dan para dosen di Lingkungan FT USM.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini