-->

Gelar Bazar UMKM, Pj Walikota Langsa Apresiasi KPPBC TMP C Langsa

16 Agustus, 2023, 20.43 WIB Last Updated 2023-08-16T13:44:33Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Kuala Langsa menggelar Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di halaman kantornya, Rabu (16/08/2023).


Kepala KPPBC TMP C Kuala Langsa, Sulaiman dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan Bazar UMKM merupakan implementasi dari program Bea Cukai dalam mendukung dan membina pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui UMKM.


"Inilah tujuan dari Bea Cukai Langsa menggelar kegiatan ini dengan melibatkan baik kampus dan lainnya dalam mendukung pertumbuhan dunia usaha UMKM,” katanya.


Selain itu, sambung Sulaiman, dalam mengembangkan UMKM ada hal yang harus diperhatikan baik itu kemasan, mutu dan cara memasarkan usaha. Semuanya harus diberikan pembinaan yang berkelanjutan.


“Alhamdulillah pelaksanaan Bazar UMKM hari ini bisa berjalan dengan baik yang dihadiri oleh 25 UMKM dari Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Kota Langsa,” ungkapnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu, Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMKM untuk memajukan sektor ekonomi di Kota Langsa dan mendorong para pelaku yang ada di wilayah kerja KPPBC TMP C Langsa.


Kegiatan Bazar UMKM yang kita laksanakan hari ini menjadi bukti konkret komitmen kita dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.


“Kita menyadari bahwa saat ini tantangan ekonomi masih menjadi perhatian bersama. Oleh karena itu, acara ini menjadi langkah strategis dalam memperkenalkan produk-produk UMKM yang berorientasi ekspor kepada masyarakat luas,” terang Said.


"Tidak hanya memperkuat daya saing UMKM, tetapi juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Bazaar UMKM yang diadakan sebagai bagian dari acara ini memiliki nilai penting dalam mempertemukan pelaku UMKM dengan konsumen," paparnya.


Lanjutnya, Pemko Langsa sangat mengapresiasi KPPBC TMP C Langsa yang telah berperan aktif dalam menginisiasi dan menyelenggarakan acara ini. 


"Langkah ini menunjukkan tanggung jawab dan keterlibatan yang kuat dari lembaga kita dalam mendukung pembangunan ekonomi di Kota Langsa," kata Pj Walikota Langsa.


Ia berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga semakin banyak pelaku UMKM yang dapat terbantu dalam mengembangkan usahanya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini