-->

Satu Ruang SMPN 1 Sawang Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

03 Agustus, 2023, 11.18 WIB Last Updated 2023-08-03T04:18:02Z
LINTAS ATJEH  | ACEH SELATAN - Naas, satu ruang belajar di SMP Negeri 1 Sawang Kabupaten Aceh Selatan tertimpa pohon yang berada di belakang hedung sekolah yang mengakibatkan ruang tersebut rusak berat.

Kejadian itu terjadi pada hari Rabu (02/08/2023) pukul 10.40 WIB, saat anak-anak anak-anak kelas IX-2 saat jam istirahat 10.40 WIB.

Kepala SMP Negeri 1 Sawang, Alzikri Rahmatillah, SPd kepada media ini, Kamis (3/8/2023) membenarkan kejadian patahnya pohon kelapa yang menimpa satu unit ruang belajar

"Saat para dewan guru sedanh istirahat terdengar suara dentuman yang keras,  dikira ada mobil yang tabrakan. Akhirnya anak anak dan dewan guru berhamburan melihat kejadian tersebut," kata Rahmat.
Dikatakannya, pada saat kejadian seorang dewan guru melaporkan kepada kepala sekolah, bahwa ruang kelas sudah di timpa  pohon kelapa yang sudah lama di potong pucuknya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Kepala SMP Negeri 1 Sawang langsung menghubungi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Akmal AH SPd melalui telphon seluler serta mengirimkan beberapa foto.

"Saya juga melaporkan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," ujar Datok Rahmat panggilan sehari hari

Setelah itu katanya, selain memberitahukan ke Kadisdikbud Aceh Selatan juga memberitahukan kepada Kabid Pembinaan SMP, Erwan MPd.
Kepala sekolah meminta arahan dan petunjuk bagaimana mencari jalan keluar atas bencana ini.

"Untuk sementara sebelum bangunan yang rusak ini, anak anak di pindhakan ke ruang yang lain agar proses belajar mengajar tidak terganggu," ungkapnya.

Kepala Sekolah  sudah melaporkan peristiwa itu kepada pihak berwajib Bhabinkamtipmas di Polsek Sawang. Kemudian pihak Polsek Sawang sudah melihat langsung ke lokasi dan kami langsung menemui pihak yang punya pohon kelapa itu. [Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini