-->

GTK SMAN 1 Tenggulun Raih Juara Satu Turnamen Futsal Piala Cabdisdik Aceh Tamiang

10 September, 2023, 20.30 WIB Last Updated 2023-09-10T13:30:22Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Tamiang menggelar turnamen Futsal bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) jenjang SMA/SMK/SLB/MA, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 tahun 2023.

Turnamen itu berlangsung di di Lapangan Futsal SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed dari tanggal 9 sampai 10 September 2023.

Pada hari penutupan, Minggu (10/09/2023), Kacabdisdik Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar MPd dalam sambutannya menyampaikan, turnamen futsal ini diadakan dalam rangka memeriahkan HAORNAS ke-40 dengan memperebutkan piala bergilir Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang.
"Turnamen ini pertama kali dilaksanakan oleh Cabdisdik Wilayah Tamiang dengan tujuan untuk menjaga dan mempererat tali silahturrahmi sesama guru dan tendik SMA/SMK/SLB tak terkecuali melibatkan Kementerian Agama yakni, Madrasah Aliyah (MA)," kata Bakhtiar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH

Kemudian ikut disponsori Penerbit Grafindo, Abdi Mulia Honda, CV Tualang Baru, GMP Education Partner dan Alifa Gelora Aksara.

"Turnemen ini untuk menjaga nilai sportivitas. Cabang olahraga Futsal merupakan salah satu yang digemari oleh banyak kalangan, bukan saja remaja atau anak muda namun populer di kalangan orang dewasa dan tak jarang pula suatu organisasi atau kelompok membentuk tim futsal," ucapnya.
Bakhtiar mengucapkan, terima kasih dan penghargaan kepada semua sponsor dan selamat kepada juara satu, dua, tiga dan empat, serta pemain terbaik, top score juga tim terbaik.

Sementara itu salah satu sponsor turnamen Futsal  GTK jenjang SMA/SMK/SLB/MA melalui Ketua IGI Daerah Aceh Tamiang, Dedi Kurniawan MPd mengatakan, kegiatan ini sangat positif dilaksanakan oleh Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang karena dapat menjalin ukhuwah sesama guru dan tendik antar sekolah atau madrasah.

"Semoga pada HAORNAS ke-41 tahun 2024 mendatang lebih meriah lagi dengan melibatkan semua organisasi profesi guru yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang ini," ungkap Dedi.

Pada turnamen ini, keluar sebagai juara satu GTK SMA Negeri Tenggulun, sementara GTK MAN 1 Aceh Tamiang harus puas sebagai runner up atau juara dua.
Sedangkan juara tiga diraih oleh GTK SMA Negeri 3 Kejuruan Muda dan juara empat GTK SMA Negeri Bandar Pusaka.

Sementara pemain terbaik diraih oleh Reza Fahlevi SPd dari GTK SMA Negeri 3 Kejuruan Muda, top score atas nama Ferdi Armanda SPd dari GTK SMA Negeri 1 Bandar Pustaka, dan tim terbaik dari Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang.

Masing-masing peraih juara, pemain terbaik, top score dan tim terbaik, selain mendaptkan piala juga memperoleh bonus berupa uang. Khusus peraih juara satu berhak membawa pulang piala bergilir.[Datok Rahmat / Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini