-->

Ketum PPWI Kukuhkan Pengurus DPC PPWI Aceh Utara

04 September, 2023, 19.56 WIB Last Updated 2023-09-04T12:56:20Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Utara resmi dilantik dengan masa bakti 2023-2028, di aula kantor bupati setempat, Senin (04/09/2023).

Pelantikan dihadiri tamu undangan, diantaranya Pj. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Si, MA, dan Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Demokrat, Muslim, SHI.

Tampak hadir juga Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, Sekdakab Aceh Utara Dr. A Murtala, M.Si, Wakil Ketua I DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, S.Sos, Kapolres Aceh Utara diwakili oleh Iptu Bambang S, dalam acara pelantikan pengurus PPWI Aceh Utara tersebut. Kemudian Dandim 0103/Aceh Utara yang diwakili oleh Serma Agus, dan perwakilan PPWI beberapa kabupaten/kota, para awak media dan tamu undangan lainnya. 

Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan Shalawat Nabi oleh Tgk. Gunawan. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Hymne Aceh.

Adapun penyampaian laporan panitia pelaksana oleh Zulkifli ST, yang intinya pengurus DPC PPWI Aceh Utara adalah merupakan hasil rapat musyawarah bersama anggota yang diketuai oleh Razali pada tanggal 29 Nopember 2022.
"Dengan ini kami sampaikan bahwa pengurus PPWI  Aceh Utara yang akan dilantik pada hari ini yang berjumlah 18 orang semua merupakan dari kalangan wartawan. Persatuan Pewarta Warga Indonesia adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah para jurnalis warga, yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Nopember 2007 yang lalu," paparnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Dijelaskannya, tujuan utama PPWI adalah mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cerdas, kreatif, dan bertanggungjawab dalam berbagi informasi melalui media massa, serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

"Acara akan dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim dan dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema 'Media Sebagai Pengawas Partisipatif' dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya," ujarnya. 
Sementara Ketua DPC PPWI Aceh Utara, Razali  yang terpilih untuk periode 2023-2028 mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggotanya yang sudah mempercayai dirinya sebagai orang tertua dalam organisasi ini.

"Mari bekerjasama dalam menjalankan tugas organisasi PPWI yang akan dijalani selama 5 tahun kedepan. Mari kita sama-sama menjaga nama baik organisasi dan bekerja yang baik," pungkas Razali.[PWG]
Komentar

Tampilkan

Terkini