-->

Maksimalkan Penyaluran Air Bersih kepada Korban Banjir di Trumon Tengah, Polres Aceh Selatan Terjunkan Kendaraan Taktis Polri AWC

28 November, 2023, 06.08 WIB Last Updated 2023-11-27T23:08:58Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Personel Sat Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh  terjunkan kendaraan taktis (Rantis) Armoured Water Canon  (AWC) untuk salurkan air bersih  ke Rumah warga yang tertimpa musibah banjir di Desa Ladang rimba Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan, Senin (27/11/2023).

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh  AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Wakapolres Kompol Iswar SH., yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan sebelumnya satu unit mobil tangki Polri sudah dioperasikan  untuk membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat korban banjir semenjak pasca terjadinya banjir bandang seminggu yang lalu.

"Namun karena semakin banyak kebutuhan  maka untuk  memaksimalkan penyaluran air bersih  Polres Aceh Selatan menambahkan lagi satu unit  kendaraan AWC yang bisa menampung air 6500 liter," ujarnya. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Memang sering kendaraan AWC tersebut  digunakan untuk  pengamanan unjuk rasa, tapi dalam saat tertentu kendaraan Rantis AWC juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial," tandasnya. 

Khususnya di jajaran Polres Aceh Selatan, lanjutnya, sementara AWC dioptimalkan untuk membantu distribusi air bersih ke masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

"Alih fungsi sementara kendaraan AWC ini digunakan untuk memberi bantuan air bersih kepada korban banjir, karena di lokasi banjir tersebut  aset  yang biasa untuk mendapatkan air bersih tidak berfungsi semua. Di samping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk  kepedulian Polri terhadap masyarakat ," pungkas Wakapolres.[*/DTK]
Komentar

Tampilkan

Terkini