-->

Novi Rosmita Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tapaktuan

22 November, 2023, 02.39 WIB Last Updated 2023-11-21T19:39:00Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Curah hujan yang tinggi selama beberapa waktu menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Aceh Selatan terendam banjir. Salah satu kecamatan di Aceh Selatan yang terdampak banjir adalah Kecamatan Tapaktuan yang menjadi ibu kota dari Kabupaten Aceh Selatan.

Menanggapi musibah yang sedang melanda masyarakat tersebut, Novi Rosmita yang merupakan putri kelahiran Desa Batu Itam, Tapaktuan, tersebut ikut menyalurkan bantuan berupa paket sembako sejumlah 50 paket untuk masyarakat di Desa Batu Itam, Tapaktuan, Aceh Selatan yang terdampak banjir.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
"Alhamdulillah kita sudah salurkan bantuan berupa paket sembako sejumlah 50 paket untuk masyarakat desa Batu Itam yang terdampak banjir. Kita berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak langsung efek dari banjir terkhusus masyarakat di desa batu itam," ucap Novi, Selasa (21/11/2023).

Novi Rosmita tersebut juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga hutan dan sistem drainase di desa dengan selalu mengontrol daerah aliran air dan juga tidak membuang sampah sembarangan agar curah hujan yang tinggi di waktu yang akan datang meminimalisir kemungkinan terjadi banjir lagi.

"Musibah yang kini melanda kita harus menjadi alarm pengingat dan evaluasi bagi kita, semoga kedepannya kita lebih memperhatikan hutan sebagai daerah resapan air, menjaga drainase dan juga tidak membuang sampah sembarangan agar kedepannya kita dapat meminimalisir terjadinya banjir," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini