-->

Viral!!! Video Postingan Kabare Boyolali, Ditonton Lebih dari 35 Juta Kali

22 November, 2023, 08.29 WIB Last Updated 2023-11-22T01:29:03Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Viral postingan akun instagram @kabareboyolali yang penuh edukasi kepada netizen agar berhati-hati saat memasak menggunakan alat masak presto.


Hingga saat ini, Rabu (22/11/2023) sekira jam 6.20 WIB, video berdurasi 7 detik tersebut sudah ditonton lebih dari 35,5 juta kali dengan 182 Ribu tanda Suka, 3794 Komentar dan di share sebanyak 66,6 Ribu kali.


"Cuma ngingetin kalau masak pakai presto jangan buru2 di buka. Utamakan keselamatan Bolo2. Buka presto minimal setelah 5 menit api dimatikan #presto #utamakanselamat #kabareboyolali," demikian tulis @kabareboyolali dalam caption tersebut.


Beragam komentar menanggapi video yang berisi adegan seorang pekerja (laki-laki) berkaos hijau membuka tutup sebuah presto yang masih terpanggang di atas kompor.


Tak berselang lama tutup presto tersebut terbuka secara mendadak diduga karena tekanan uap panas dan isi masakan sepertinya daging juga terpental keluar presto serta percikan air panas.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sang pekerja terkejut dan terpental hingga terjatuh kemudian cepat bangun dan berlari sambil menyeka air panas yang menyiram tangannya.


Untuk informasi, dikutip dari SajianSedap.com, Panci presto atau pressure cooker merupakan salah satu peralatan masak yang cukup lazim digunakan banyak orang.


Namun, menggunakan panci presto bisa sedikit rumit dan tentunya membutuhkan keahlian. Karena makanan dimasak dengan tekanan uap tinggi, bisa berbahaya jika Anda tidak mengikuti cara menggunakan panci presto dengan aman.


Terutama ketika membuka panci presto setelah merebus bahan makanan, di mana uap air yang terperangkap bisa membuat panci meledak jika tak ditangani dengan benar.


Berikut tips aman cara melepaskan uap:


Selalu biarkan panci presto mendingin sedikit sebelum membuka tutupnya. Pasalnya, uap panas perlu waktu untuk mengendap.


Jangan pernah membuka tutupnya dengan segera, karena dapat menyebabkan bencana karena uap yang berlebihan.


Selalu gunakan spatula panjang dari baja dan angkat sedikit peluit menggunakan spatula.


Ini membantu melepaskan uap dan setelah 10 menit Anda dapat dengan mudah membuka tutupnya.


Anda juga bisa meletakkan panci di bak cuci piring dan mengalirkannya dengan air dingin, ini membantu mengurangi suhu di dalam panci.


Semoga bermanfaat.

[Ari/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini