-->

Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan, Anggota DPRK Aceh Tamiang 'Maulizar Zikri' Serahkan Seribuan Seragam Sekolah

01 Desember, 2023, 19.23 WIB Last Updated 2023-12-01T12:24:23Z


Anggota DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri saat menyerahkan seragam sekolah secara grati secara simbolis di SD Negeri 2 Tualang Cut Kampung Tualang Baro, Kecamatan Manyak Payed, Jumat (01/12/2023) pagi.


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebanyak 1.200 lebih siswa dan siswi di 5 (lima) Sekolah Dasar (SD) dalam Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang diberikan bantuan seragam sekolah secara gratis oleh Anggota DPRK Aceh Tamiang Maulizar Zikri.

Lima sekolah dasar tersebut, masing-masing SD Negeri 1 Tualang Cut, SD Negeri 2 Tualang Cut, SD Negeri Lueng Manyo, SD Negeri Seubenuk Cantik dan MIN Raja Tuha

Bantuan seragam sekolah secara gratis ini merupakan wujud empati dari politisi muda Partai NasDem Aceh Tamiang kepada orang tua wali murid, yang mana setiap tahun ajaran baru harus menyediakan baju seragam sekolah untuk anaknya, yang biayanya cukup lumayan mahal.

Penyerahan bantuan seragam, secara simbolis diberikan langsung oleh Maulizar Zikri  di SD Negeri 2 Tualang Cut Kampung Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed, Jumat (1/12/2023) pagi. Sementara untuk empat sekolah lainnya juga sudah disalurkan ke sekolah masing-masing.
Saat penyerahan bantuan, didampingi oleh Kepala SD Negeri 2 Tualang Cut
Tualang Baro, Muhammad Kasim
serta Ketua Komite Sekolah Usman HS, S.Pd.I. dan Imam Kampung Iman Besar Tualang Baro, Tengku Hasan serta para Dewan Guru.

Dihadapan ratusan Wali Murid SD Negeri 2 Tualang, Maulizar Zikri mengatakan, bantuan seragam sekolah diberikan kepada siswa dan siswi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan.

Maulizar Zikri yang akrab disapa Dek Dan menyampaikan bahwa saat ini dirinya sebagai anggota Komisi I membidangi Pendidikan telah banyak melihat sejumlah sekolah yang membutuhkan perhatian dari eksekutif dan kegislatif.

Kemudian Dek Dan juga menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini aspirasi dari hasil kunjungan ke sekolah-sekolah beberapa waktu lalu yang kemudian dianganggarkan melalui dana pokir dirinya tahun anggaran 2023.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Bantuan seragam sekolah ini untuk membantu anak-anak agar tetap semangat sekolah.  Dan juga bisa membantu para orang tua siswa dan siswi dalam memenuhi kebutuhan seragam sekolah," ungkapnya.

Dek Dan menjelaskan bahwa bantuan ini tidak ada perbedaan, semua siswa dan siswi mendapatkan bantuan yang sama yaitu seragam sekolah.

Sementara itu Kepala SD Negeri 2 Tualang Cut, Muhammad Kasim mengapresiasi atas bantuan seragam sekolah dari anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri.

Menurutnya bantuan ini yang diberikan ini tanpa melihat latar belakang status orang tua siswa, semua siswa menerima bantuan seragam sekolah.
Usai penyerahan secara simbolis, Muhammad Kasim sampaikan bahwa jumlah siswa-siswi yang ada disekolah saat ini berjumlah 330 orang dan semua menerima bantuan.

"Sebelumnya Pak Maulizar Zikri minta data jumlah siswa dan ukuran baju untuk semua siswa. Alhamdulillah hari ini diselesaikan sesuai dengan ukuran siswa yang menerima," sebut Muhammad Kasim sembari menambahkan bahwa semenjak menjadi Kepala SD Negeri 2 Tualang Cut baru ini ada dewan memberikan secara langsung kepada siswa.

Ia berharap program penyaluran seragam sekolah secara gratis ini kiranya dapat berlanjut setiap tahun, sehingga makin banyak anak-anak sekolah mendapatkan seragam, maka ini akan meringankan beban masyarakat kecil.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat dilaksanakan berkelanjutkan ke tahun-tahun yang akan datang," ungkap Muhammad Kasim.[ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini