-->








Ketua Wilayah IGI Aceh Lantik Ketua IGI Daerah Abdya Periode 2024-2028

28 Februari, 2024, 19.42 WIB Last Updated 2024-02-28T12:42:58Z
LINTAS ATJEH |  ABDYA - Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh melantik Ketua dan Pengurus IGI Daerah Aceh Barat Daya periode tahun 2024-2028 di Aula SMA Tunas Bangsa Abdya, Rabu (28/02/2024).

Surat Keputusan (SK) Pengurus IGI Daerah Abdya periode 2024-2028 terdiri dari M. Taufiq, MP (ketua), Subarianto, M.Pd (wakil ketua), Zulbaili, M.Pd (sekretaris), Hayaton R, S.Pd (bendahara) dan sejumlah pengurus lainnya dibacakan oleh Sekretaris Wilayah IGI Aceh, Fitriadi, S.Pd.I, M.Pd.

Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs. Imran dalam sambutannya menyampaikan, IGI merupakan sebuah organisasi profesi guru yang konsen pada pengembangan sumber daya manusa yaitu para guru di seluruh Indonesia tak terkecuali Aceh.

"Gerakan literasi merupakan program utama IGI untuk meningkatkan kompetensi guru dan pelatihan-pelatihan  baik secara luring maupun daring sebagai upaya peningkatan kualitas guru," ujarnya.

Imran berharap, Pengurus IGI Abdya yang baru saja dilantik agar benar-benar komitmen seperti ikrar dibacakan tadi agar di implementasikan dalam melaksanakan tugasnya baik di sekolah maupun dalam masyarakat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Mewakili pejabat Kabupaten Abdya, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK, Drs. Syafwal menyampaikan, selamat dan sukses kepada Pengurus IGI Daerah Abdya yang sudah dilantik.

"Organisasi profesi guru seperti PGRI, IGI, PERGUNU dan lainnya agar bisa berkolaborasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Aceh, khususnya di kabupaten yang dikenal dengan julukan breuh sigupai," ucap Syafwal.

Sementara itu ketua panitia, Subarianto melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini sebagai petunjuk AD/ART dan peraturan organisasi, serta hasil musyawarah IGI Daerah Abdya tahun 2023.

"Tujuan kegiatan ini terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART dan organisasi, kemudian terselenggaranya program keorganisasian dengan hasil yang baik," sebut Subarianto.

Pelantikan Pengurus IGI Abdya ini dihadiri perwakilan dari Cabdisdik, Disdikbud, Kankemenag, perwakilan Ketua PGRI dan KKKS SD serta MKKS SMP Abdya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini