-->








Orprof Guru Diharapkan Bersinergitas Majukan Pendidikan

29 Februari, 2024, 17.52 WIB Last Updated 2024-02-29T10:52:48Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Organisasi profesi (Orprof) guru diharapkan dapat memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan agar mampu bersanding dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh.

Sinergitas ini sebagai bentuk dari sebuah proses atau interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Kerja Sama Setdakab Aceh Selatan, Yuhelmi, MH, pada pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Aceh Selatan periode 2024-2029.

Pelantikan Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan berlangsung di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Kamis (29/02/2024).

Kata Yuhelmi, masih ingat di ingatan kita Pandemi Covid-19 menyadarkan  betapa pentingnya peran seorang guru, kita dapat  merasakan sulitnya disaat siswa tidak hadir ke sekolah  untuk mengikuti proses pembelajaran.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kemajuan teknologi dengan segala kecanggihannya, ternyata belum mampu sepenuhnya menggantikan kehadiran seorang guru menjadi suluh penerang bagi peserta didik," kata Yuhelmi.

Dikatakannya, guru merupakan kunci utama dalam mewujudkan transformasi pendidikan. Guru juga memegang peranan penting dalam mengembangkan potensi peserta didik, sehingga mereka menjadi generasi unggul dan berdaya saing.

"Hadirnya organisasi IGI dan orprof lainnya seperti PGRI harus bersinergitas untuk sama-sama dapat menyusun program kerja yang sejalan dengan program pemerintah daerah  dalam upaya meningkatkan pendidikan yang berkualitas," ucap Yuhelmi.

Sementara itu Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi, S.Pd, MM, memberikan ucapan selamat kepada Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan yang baru saja dilantik.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan IGI dalam pelatihan peningkatan kompetensi guru di Aceh Selatan, karena IGI selama ini telah teruji melaksanakan pelatihan kepada guru baik saat ada dana maupun tanpa dana," imbuh Annadwi.

Pada prosesi pelantikan, Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs. Imran mengukuhkan Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan yakni Rizal, S.Pd, MTSOL (ketua), Haniatun SE MSi (wakil ketua), Irfan Dani, S.Pd (sekretaris), Santi Nita, S.Pd (bendahara) serta bidang-bidang lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, para Kasie Cabdisdik, mewakili pejabat dari Disdikbud, Pengurus PGRI Aceh Selatan serta tamu undangan lainnya.[*/DTR]
Komentar

Tampilkan

Terkini