-->

Pantai Ujong Batee Menyajikan Eksotis Waktu Luang Besama Keluarga

04 Februari, 2024, 19.26 WIB Last Updated 2024-02-04T12:27:15Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Ujong Batee Beach adalah sebuah pantai di Tanjung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Pantai ini letaknya tidak jauh, kira-kira 30 menit dari pusat Kota Banda Aceh. Pantainya indah dengan pasir putih dan air laut yang biru. Di pantai ini banyak pohon cemara membuat suasana pantai menjadi teduh. Terdapat pondok-pondok untuk bersantai di tepi pantai. Pantai ini sangat ramai pada hari libur selain banyak pengunjung, ada penjual makanan dan kelapa muda. Untuk mendapatkan suasana nyaman datanglah di pagi hari dan bukan hari libur.

Objek wisata Ujong Batee Beach menyuguhkan keindahan dianugerahi pesona pantai yang mempesona untuk berfoto bersama keluarga dan menghabiskan waktu untuk bersantai. 

Harga tiket masuk ke wisata Ujong Batee Beach sekitar Rp.5.000 per sepeda motor dan mobil Rp.10.000, mesjid tempat beribadah untuk sholat disediakan dan toilet umum sekali masuk Rp.2.000 pesona pantai yang disajikan begitu eksotis. Akan tetapi tempat parkir dan tempat sampah tidak disediakan di lokasi tersebut. 

Salah satu masyarakat yang berkunjung ke Pantai Ujong Batee Beach, Abdul Azis mengatakan tempat Pantai Ujong Batee ini merupakan tempat untuk melepaskan rasa lelah kita serta untuk mandi dan bermain bersama keluarga ke tempat ini. Banyak juga pengunjung dari kalangan  pemuda pemudi turut berkunjung kesini bersama pasangan masing-masing untuk mandi dan bermain di Pantai Ujong Batee ini. 

"Tidak hanya itu, banyak juga anak-anak yang mandi di pantai Ujong Batee Beach," kata Abdul Azis, Minggu (04/02/2024). 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Masyarakat yang berkunjung sangat gembira yang datang ke Pantai Ujong Batee. Suasananya sangat nikmat dinikmati bersama keluarga untuk menghabiskan waktu di siang hari. 
Syahrul Amin, S.Sos, salah satu pengunjung mengatakan dari Ujong Batee Beach Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar agar masyarakat luar disana bisa berkunjung ke Pantai Ujong Batee Beach.

"Menurut saya, tempat parkir motor dan mobil serta tong sampah harus disediakan di Pantai Ujong Batee Beach ini," sebutnya. 

Kata dia, seharusnya tempat parkir mobil dan motor harus direalisasikan agar memarkirkan kedatangan tidak sembarangan, tempat tong sampah harus di sediakan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan agar Pantai Ujong Batee ini tampak bersih dan tempat toilet umumnya juga harus disediakan pintu kamar mandi jangan pintunya spanduk di tempel.

"Seharusnya bisa direalisasikan dari uang parkir dan uang toilet umum, sebesar Rp.10.000 untuk mobil dan Rp.5.000 sepeda motor dan uang toilet umum Rp.2.000. Kalau dikalikan dalam 5 bulan bisa menghasilkan Rp.13.770.000, misal harga dua pintu sekitar Rp.750.000 bisa terbeli. Supaya orang yang mau buang air kecil dan air besar tidak risih gara-gara pintunya hanya spanduk sebagai pintu toiletnya," ungkapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini