-->

Satgas TMMD Kodim Abdya Terus Pacu Pengerjaan Jalan

16 Maret, 2024, 18.32 WIB Last Updated 2024-03-16T11:32:52Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) terus pacu pengerjaan badan jalan di atas pegunungan Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, secara kontinyu terus dikebut pengerjaannya.

Dansatgas TMMD Kodim Abdya Letkol Inf Beni Maradona, melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengatakan, progres pembukaan badan jalan yang dimulai pada Selasa (20/2) lalu, kini telah mencapai 80 persen.


"Pengerjaan tersebut terus dipacu dengan memanfaatkan 1 unit alat berat excavator, dukungan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abdya. Alhamdulillah, hari ini progresnya lebih kurang mencapai 80 persen," kata Pasiter, Sabtu (16/3/2024). 


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Berdasarkan bottom up dari masyarakat, lanjutnya, pada TMMD kali ini pihaknya melakukan pembukaan badan jalan di atas gunung sejauh 3Km yang terbagi dalam 2 ruas. Ruas pertama berjarak 1100 meter dan 1900 meter pada ruas 2.


Azwir menambahkan, pengerjaan pembukaan badan jalan dilakukan secara gotong royong melibatkan TNI, Polri, masyarakat dan komponen lintas sektor. Sasaran fisik tersebut dibangun untuk memudahkan akses warga dalam memobilisasi hasil panen dari perkebunan ke pasar. 


"Semoga jalan ini menjadi penghubung awal antar desa, juga menjadi jalan ekonomi bagi warga. Karena sentral dari jalan itu adalah perkebunan dan hasilnya sangat melimpah. Semoga bisa bermanfaat untuk warga setempat," singkatnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini