-->








Indahnya Diklat Datok Aceh Tamiang di Pulau Bali

23 Juli, 2016, 09.41 WIB Last Updated 2016-07-23T03:05:07Z
ACEH TAMIANG – Publik Aceh Tamiang dihebohkan dengan munculnya foto-foto para datok se-Kecamatan Manyak Payed yang sedang melaksanakan rekreasi disela-sela kegiatan diklat tentang pelaporan keuangan dana desa.

Foto-foto tersebut diunggah pertama kali oleh akun facebook Bahrani Antami dan dibagikan akun facebook Tamiang Memilih dengan melampirkan foto-foto kegiatan diklat para datok serta kunjungan Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati setelah kembali dari Negeri Tirai Bambu China. 

(Baca : LembAHtari Soroti Keberangkatan Hamdan Sati ke Negara 'Komunis' Cina)

Di akun facebook Tamiang Memilih juga dituliskan status “BUNG Bahrani Antami, maaf ya share kembali biar masyarakatnya tau bagaimana pimpinan mereka menghamburkan uang ADD. Ya ini gaya mereka yang alasannya belajar...Kalau mau tentang buat laporan sudah ada pendamping desa yang dibayar mahal oleh pemerintah dan mereka juga dapat di DPPKA atau INSPEKTORAT, kalau mau pertanian ada di SPP SARE....mereka mau belajar apa ya.....ada yang tau....”

Dalam foto tersebut, para datok terlihat serius melaksanakan diklat serta sangat ‘MENIKMATI’ suasana rekreasi dengan wisatawan perempuan lain yang berpakaian bikini.

Kontan saja, unggahan foto tersebut memancing reaksi dan komentar miring dari netizen di kolom komentar.

Seperti komentar Bahrani Antami dengan mengomentari Saya sih gak ada masalah,, biar bisa menjadi pelajaran bagi mereka yg menganggap hal itu biasa, sehingga mereka bangga utk mempublikasikannya, tp disisi lain kt jg hrs menjaga nama baik Tamiang yg kt cintai ini.. Tamiang Memilih Drs Syuibun Anwar

Sayed Zainal Primitif, tdk ada iman

Sementara akun Hermansyah mengatakan Semua diantara kita memiliki porsinya masing-masing, kita sebagai masyarakat punya peran MEMILIH dan yang terpilih punya peran untuk MENJALANKAN setiap amanat yang semestinya.. Ketika yang TERPILIH menjalankan tugasnya maka sangat wajar PEMILIH menilai, apalagi kita negara demokrasi.. Ingat!! Kita punya hak untuk MEMILIH.. Semoga masing-masing kita dapat menggunakan porsi kita dengan cerdas dan semua yang telah kita tahu (terlepas dari benar atau tidaknya) adalah pembelajaran yang harus kita terima dengan cerdas untuk ke depannya.

Postingan foto-foto tersebut ramai dibagikan dan dikomentari. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait.

Untuk diketahui, Datok atau Kepala Desa dan perangkat kampung se-Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, mengikuti Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) tentang pelaporan keuangan dana desa yang dilaksanakan Pusat Studi Pembangunan Daerah (PSPD), di Quest Hotel Kuta, Denpasar, Bali.

Diklat tersebut diikuti sebanyak 67 peserta meliputi datok penghulu dan perangkatnya dari 36 kampung se-Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang. Kegiatan diklat berlangsung sejak tanggal 18-23 Juli 2016, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur tingkat pemerintahan desa, berdasarkan surat yang dikirimkan Pusat Studi Pembangunan Daerah (PSPD) tanggal 23 Juni 2016 yang ditujukan kepada Bupati Aceh Tamiang Up. Camat Manyak Payed.

Adapun materi diklat antara lain Kebijakan Umum Pemerintahan Desa dan Penerapan (UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa), dengan menghadirkan tenaga pengajar dari BPSDM dan Dirjen PMD Kemendagri-Kementrian Desa (Kemendes).

Berikut foto-foto yang diunggah di facebook :


 
 
 
 
 [Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini