Hujan Gol 'Madrid vs Bayern' Ronaldo Cetak Hattrick

IST
Hasil Liga Champion tadi malam antara Real Madrid vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 4-2. Sempat tertinggal dua kali oleh penalti Robert Lewandowski dan bunuh diri Sergio Ramos, tuan rumah bangkit dengan hattrick Cristiano Ronaldo dan satu dari Marco Asensio. Meski membutuhkan waktu hingga babak perpanjangan waktu dalam duel di Santiago Bernabeu pada Kamis, 20 April 2017, tetap saja Madrid yang menapak ke semifinal; karena secara agregat skor Real vs Bayern menjadi 6-3.
Keajaiban sempat datang untuk Bayern Munchen di leg kedua babak perempat final Liga Champions, setidaknya selama 90 menit ketika mereka sempatmemaksakan skor 1-2. Namun hal ini tak cukup membawa mereka memesan tiket ke semifinal karena Madrid mencetak tiga gol di babak extra time. Padahal, Die Roten kali ini turun dengan skuat lengkap dalam starting XI, termasuk dengan duo Arjen Robben-Franck Ribery plus Robert Lewandowski. Sementara tuan rumah Real Madrid, yang tak bisa menurunkan trio BBC, menggantikan Gareth Bale dengan sosok Isco.
Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs Bayern Munchen 4-2 56
Sepanjang paruh pertama, Bayern Munchen terlalu bernafsu untuk sesegera mungkin membobol gawang Keylor Navas. Sebaliknya, Madrid terlihat lebih berbahaya. Cuma, Cristiano Ronaldo terlalu serakah dalam dua momen kala ia bisa mengumpan. Menit 27, Jerome Boateng harus menyapu bola di garis gawang. Disusul aksi Mats Hummels atas tembakan Toni Kroos enam menit jelang turun minum.
Skor 0-0 berlanjut hinga awal babak kedua, lalu bek Madrid ceroboh. Arjen Robben terjatuh oleh aksi Casemiro, hanya sesaat setelah Marcelo melakukan penyelamatan heroik. Penalti untuk Bayern Munchen. Robert Lewandowski yang menjadi algojo sukses mengerjakan tugasnya dengan apik. Bayern unggul 0-1, dan butuh satu gol lagi.
Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs Bayern Munchen 4-2 (1)
Situasi berubah cepat. Tuan rumah berhasil mencetak gol juga di menit 76. Semua berkat Casemiro. Sang gelandang bertahan mampu menjaga bola dalam situasi sulit, lantas mengirim umpan terukur yang diselesaikan oleh siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Gol ke-101 CR7 di kompetisi Eropa, sekaligus gol ketiganya dalam dua leg kontra Bayern.
Namun, hanya sesaat kemudian, Bayern kembali bernapas. Sebuah serangan yang melibatkan Thomas Muller diatasi oleh Sergio Ramos denan menyerobot bola. Tapi ada momen fatal kala Navas tidak bisa menjangkau bola seperti itu, dan gol untuk Bayern tercipta dalam suasana menyakitkan untuk tuan rumah. Skor 1-2.Cuma, Madrid kemudian meraih momentum.
Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs Bayern Munchen 4-2 (3)
Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs Bayern Munchen 1
Kartu merah yang diterima Arturo Vidal karena melanggar Marco Asensio di menit 84 mengubah segalanya. Bayern bermain 10 orang, dan Ancelotti harus mengorbankan Lewandowski untuk menjaga kekuatan di lini tengah. Bayern pun hancur di babak perpanjangan waktu.
Sergio Ramos menebus kesalahannya dengan umpan jitu kepada CR7 di menit 104 untuk menghasilkan gol penyeimbang. Dan ketika Bayern harus mencetak satu gol tambahan, Marcelo melesat tanpa hadangan siapapun untuk dengan mudahnya mengumpan demi hattrick Cristiano Ronaldo lima menit berselang.
Harapan Bayern luluh lantak ketika pemain muda Marco Asensio mengirim tembakan silang datar yang membobol gawang tim tamu untuk skor 4-2. Real Madrid lolos ke perempat final dengan jalan cerita paling pedih untuk tamunya.
Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs Bayern Munchen 4-2
Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs Bayern Munchen 4-2 (2)
Gol: Cristaino Ronaldo 76, 104, dan 109, Marco Asensio 112/ Robert Lewandowski 53 penalti, Sergio Ramos 77 b.d.
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 115); Isco (Lucas Vazquez 71), Benzema (Asensio 64), Ronaldo.
Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Alaba; Vidal, Xabi Alonso (Muller 75), Thiago; Robben, Lewandowski (Kimmich 88), Ribery (Douglas Costa 71).
[Sidomi]

Baca Juga