0 Setelah Menikah, Kenapa Seluruh Wanita Terlihat Lebih Cantik dari Istri Sendiri? - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Setelah Menikah, Kenapa Seluruh Wanita Terlihat Lebih Cantik dari Istri Sendiri?

Share it:
SEBELUM menikah, istriku dulu begitu cantik tiada tanding. Namun beberapa tahun setelah menikah, entah kenapa aku selalu merasa wanita lain lebih cantik dari istriku sendiri, apakah ini karena istriku sudah tidak cantik lagi?

Jika Anda merasa demikian, simak kisah berikut ini yang mungkin bisa sedikit menyadarkan Anda. Permasalahan istri cantik atau tidak, sebenarnya terletak pada diri Anda sendir.

Ada seorang suami yang mengadukan keluhannya kepada seorang syekh. Suami itu mengeluh karena istrinya sudah tidak cantik lagi dan kecantikannya selalu kalah dengan wanita lain.

Dia berkata: "Ketika aku mengagumi calon istriku, seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik lagi dari istriku."

"Ketika aku sudah meminangnya, aku melihat banyak perempuan seperti dia. Ketika aku sudah menikahinya, aku melihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik darinya.

"Ketika beberapa tahun setelah menikah, aku melihat seluruh perempuan lebih cantik dari istriku sendiri."

Syekh itu kemudian menjawab: "Sekalipun kamu menikahi seluruh perempuan di dunia ini, niscaya anjing yang berkeliaran di jalan akan terlihat lebih cantik dalam pandanganmu daripada mereka semua."

Laki-laki itu menjawab: "Kenapa syekh berkata demikian?"

Syekh menjawab lagi: "Karena masalahnya bukan terletak pada istrimu. Tapi masalahnya adalah ada pada diri kamu sendiri. Jika manusia diberi hati yang tamak, pandangan yang menyeleweng dan kosong dari rasa malu kepada Allah, tidak ada yang bisa memenuhi pandangan matanya kecuali kuburan."

"Sekarang apakah kamu menginginkan kecantikan istrimu kembali seperti ketika kamu pertama kali mengenalnya? Ketika ia menjadi wanita tercantik di dunia ini?"

Laki-laki itu menjawab: "Iya skeh mau sekali!"

Syekh itu menjawab: "Tundukan pandanganmu."

Semoga kisah di atas bisa sedikit menginspirasi Anda. Cantik atau tidaknya istri Anda tergantung pada diri Anda sendiri. Jika Anda tidak bisa menundukkan pandangan dari wanita lain, niscaya istri Anda akan terlihat lebih jelek dari wanita manapun. Namun jika Anda selalu menundukkan pandangan, istri Anda akan selalu terlihat cantik seperti pertama kali bertemu. Dia akan selalu jadi wanita paling cantik di dunia ini.[Wowmenariknya]
Share it:

news

syiar

Post A Comment: