-->








Kodim 0104/Aceh Timur Laksanakan Garjas Periodik

17 April, 2017, 16.17 WIB Last Updated 2017-04-17T09:31:27Z
LANGSA - Guna memelihara kemampuan fisik Prajurit TNI-AD, jajaran Kodam Iskandar Muda, seluruh anggota Kodim 0104/Aceh Timur mengikuti Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik pertama.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Operasi Kodim 0104/Aceh Timur selama tiga hari berturut-turut dilaksanakan di Lapangan Depan Asrama Gajah II Gampong Jawa, Kota Langsa, Senin (17/04/2017).

Garjas Periodik yang langsung dipimpin oleh Perwira Jasmani Korem (Pajasrem) 011/Lilawangsa Kapten Inf Rocky beserta beberapa anggota Jasrem pagi itu, juga dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Arh Jumari, Pasi Pers Kapten Inf Safari, Pasi Intel Lettu Inf Said Muhammad, Para Danramil serta seluruh anggota jajaran Kodim 0104/Aceh Timur.

Pada kesempatan itu, Pasi Ops Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Arh Jumari kepada LintasAtjeh.com menjelaskan bahwa kegiatan Garjas Periodik Pertama ini diselenggarakan berdasarkan perintah Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firmansyah dan merupakan Program Kerja Kodim Aceh Timur di bidang Pembinaan Karir (Binkar).

"Pada pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Samapta A, berupa lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur. Kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan," jelasnya.

"Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut," imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Pasi Ops juga menjelaskan bahwa kegiatan dihari kedua pada Selasa 18 April 2017 besok akan digelar Samapta C, berupa Renang Militer yang diselenggarakan di Kolam Renang Virta Tirta Raya Kota Langsa.

"Kemudian, dihari ketiga akan diadakan Sidang Pangkar di Ruang Yudha Makodim 0104/Langsa," tutup Perwira berpangkat Kapten tersebut.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini