Range Rover 'Fazlun Hasan' Tabrak Honda Beat di Tamiang, Satu Orang Tewas dan Satu Kritis


ACEH TAMIANG - Mobil Range Rover bernomor polisi (Nopol) B 2465 XD yang dikendarai oleh Fazlun Hasan (53) warga Jl. Malikul Saleh No: 4 Gampong Meutia, Kecamatan Langsa, Kota Langsa menabrak  sepeda motor (Sepmor) jenis Honda Beat bernomor polisi (Nopol) BL 6354 UV, di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, kawasan Desa Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (20/07/2017) sekira pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan Istana Raja Karang tersebut telah menewaskan seorang pengendara sepmor jenis Honda Beat, Surya Abadi (34) warga Desa Bukit Rata, Kecamatan Rantau, sedangkan putrinya, Amanda Adheska Kirana (10) yang diboncengi karena hendak diantar ke sekolah mengalami luka berat (kritis_red). 

Menurut sejumlah saksi mata, kronologis kejadiannya yakni mobil Range Rover yang dikendarai oleh Fazlun Hasan yang saat itu sedang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi, dan sampainya di tempat kejadian perkara (TKP) hendak mendahului truck tronton yang tidak diketahui identitasnya.

Namun, tiba-tiba dari arah yang sama, di depan truck tronton yang ingin didahului oleh mobil Range Rover yang dikendarai oleh Fazlun Hasan, sepmor Honda Beat yang dikendarai Surya Abadi menyebrang jalan raya karena hendak mengantarkan putrinya sekolah. Karena kecepatan mobil Range Rover terlalu tinggi sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Menurut informasi yang dihimpun oleh LintasAtjeh.com, nama penumpang yang berada di mobil Range Rover yang dikendarai oleh Fazlun Hasan adalah, Deddi Hendra (58) warga Jl. Selamat No, 37 Medan Timur dan Saifuddin (58) warga Jl. A. Yani, Gg. Mursida Guatum No. 89, Kecamatan Langsa Kota, Kota langsa.

Saat berita ini diturunkan, LintasAtjeh.com, belum dapat mengkonfirmasi Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, Kasat Lantas AKP Al Mahdi, SH, MH, belum dapat dikonfirmasi.[Zf]

Baca Juga