Sulit Mendapatkan Pekerjaan di PT Medco, Forum Geuchik Adakan Rapat

ACEH TIMUR- Menyikapi aspirasi masyarakat di Kecamatan Nurussalam tentang sulitnya mendapatkan pekerjaan di Medco maupun Subcont lainnya, Ketua Forum Geuchik Baharuddin  lakukan rapat konslidasi antar Geuchik dalam wilayah tersebut, Sabtu (29/04/2017)

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, seluruh Geuchik mengadakan rapat  untuk menindak lanjuti  beberapa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Nurussalam. Dan rapat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Nerussalam Iptu Aiyub, SE, Ketua Forum Geuchik Baharuddin dan Seluruh Geuchik dalam wilayah setempat.

Adapun pokok pembahasan yang di sampaikan oleh masing-masing Gechik antaranya , rekrutmen tenaga kerja di PT. Medco dan Subcont dianggap tidak trasparan dan diskriminatif, padahal Gampong Alue Siwah Serdang itu adalah Wilayah Kecamatan Nurussalam dan  merupakan areal PT. Medco.

Menurut Baharuddin, selama ini masyarakat telah berupaya melakukan negosiasi dengan pihak perusahaan namun belum ada jawaban, maka jalan satu-satunya Geuchik bersama masyarakat berencana melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Medco pada tanggal 9 Mei nanti.

“Namun sebelum itu, kami dalam waktu dekat ini akan mengurus izin terlebih dahulu ke Polres Aceh Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Nurussalam Iptu Aiyub, SE menyampaikan bahwa pihaknya mengajurkan kepada koordinator aksi agar mengurus izin terlebih dahulu di Polres Aceh Timur dan kepada peserta aksi diharapkan  dalam penyampaian pendapat tidak melakukan perbuatan anarkis yang dapat merugikan pihak lain serta tidak membawa senjata tajam.


“Kami juga menghimbau agar pada saat melakukan aksi unjukrasa nanti tidak melibatkan anak-anak dibawah umur,” pungkasnya.[Nas]

Baca Juga