Abubakar Tenggelam di Sungai Bateng Seuribei Langsa

LANGSA - Abubakar bin Yusuf (48), warga Gampong Paya Bujok Tengoh Kecamatan Langsa Barat Tenggelam di Sungai Bateng Seuribei di Desa Birem Puntong, Jumat (26/05/2017), sekitar jam 15.30 WIB..

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, dalam kejadian tersebut, korban dan keluarganya mandi di Sungai Bateng Seuribei di Gampong Birem Puntong, tepatnya di Jalan Elak. Pada saat berenang di sungai itu, korban sudah mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sanggup lagi berenang.

"Saya kira bang Abubakar bercanda, pas saya lihat lagi rupanya beliau sudah tak tampak, kemudian kami panik dan meminta tolong," ujar Mulizar Sabri yang merupakan adik ipar korban.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Tim Basarnas dan Satgas SAR Kota Langsa langsung melakukan penyisiran dengan menggunakan 1 unit perahu karet dan 2 unit alat selam di lokasi tenggelamnya korban.

Pencarian yang di komandoi Heru Iskandar dari Satgas SAR tersebut menurunkan 10 orang Satgas SAR dan 8 orang dari Basarnas dan dibantu aparat Kepolisian dari Polsek Langsa Barat beserta warga menghentikan sementara pencarian karena belum adanya penerangan.

"Untuk sementara pencarian kita hentikan karena hari sudah gelap, kami menunggu alat penerangan untuk melanjutkan pencarian korban," tegas Heru saat ditemui LintasAtjeh.com di Lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditayangkan, Tim gabungan Basarnas, Satgas SAR dan Polsek Langsa Barat belum berhasil menemukan korban.[Sm/Nas]

Baca Juga