Danramil 20/Peureulak Timur Pimpin Anggota Laksanakan Binsik


ACEH TIMUR – Komandan Koramil 20/Peurelak Timur pimpin seluruh anggotanya laksanakan pembinaan fisik (Binsik). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat di halaman Makoramil 20/Plkt kecamatan Peurelak Timur kabupaten Aceh Timur, jum'at (5/5).

Kapten Inf. Iswan melatihkan berbagai gerakan latihan fisik dalam menjaga kebugaran dan kesamaptaan anggotanya. Disamping mendapatkan tubuh yang sehat, Ia berharap latihan ini dapat menunjang kesiapan pelaksanaan tugas kedepan.

“Apalagi Samapta Periodik  merupakan salah satu program Pembinaan Karir (Binkar) dan diwaktu yang tidak lama lagi akan digelar oleh Staf Operasi (Staf Ops) Kodim 0104/Aceh Timur dengan melibatkan Tim Jasmani Korem (Jasrem) 011/Lilawangsa yang akan dilaksanakan pada Semester kedua tahun 2017 ini,” ujarnya.

“Berbagai macam gerakan dilatihkan, mulai dari lari, Push Up, Pull Up dan Shit Up,” imbuhnya.

“Kita bertugas di Satuan Teritorial, meskipun banyak tugas-tugas tambahan yang harus dikerjakan diluar tugas pokok sebagai seorang prajurit, namun latihan merupakan suatu kesejahteraan bagi seorang prajurit karena Prajurit itu akan hebat bila terlatih,” pungkas Danramil 20/Plkt lagi.[Pen Dim]

Baca Juga