Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan Warga Johan Pahlawan

ACEH BARAT - Seorang bayi perempuan dengan ari-ari masih melekat di tubuhnya ditemukan berada di dalam kardus air mineral oleh warga Gampong Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu malam (27/05/2017).

Bayi tak berdosa tersebut diduga kuat sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayi malang ini ditaruh orangtuanya di depan pintu gerbang SOS Children’s Village Meulaboh yaitu sebuah Panti Asuhan yang dibangun untuk membantu anak-anak yatim piatu dan terlantar yang didirikan sejak Juni 2008.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com menurut keterangan saat saksi mata Baharuddin (55), seorang Security Panti Asuhan SOS Children’s Village Meulaboh mengatakan bahwa sekitar pukul 22.00 WIB, dirinya didatangi dua orang remaja dari panti asuhan tersebut.

"Mereka berdua mengaku melihat sesuatu yang mencurigakan di dalam sebuah kardus air mineral yang ditaruh di depan gerbang panti asuhan," kisah Baharuddin.

Tak menunggu lama, dengan ditemani kedua remaja tersebut, dirinya langsung menuju tempat yang diceritakan tadi.

"Ketika disenter, ternyata ada seorang bayi perempuan yang masih hidup di dalam kardus," terangnya.

Selanjutnya, bersama Pimpinan Yayasan SOS Children’s Village Meulaboh, Andi Saputra (49), ditemani beberapa warga, Baharuddin langsung membawa bayi perempuan tersebut ke RSUD CND guna mendapat pertolongan sekaligus check medis.

Saat ini, pihak Kepolisian Aceh Barat masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus penemuan bayi ini.[Red]

Baca Juga