Mahal, Harga Daging di Abdya Capai 200 Ribu

ABDYA - Harga daging kerbau di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mencapai harga tertinggi hingga Rp 200 ribu per kilonya. Ini diakibatkan oleh jadwal pemotongan hewan pada hari meugang di kabupaten tersebut dijadwalkan baru besok, Jumat (26/05/2017).

Aidar salah seorang pedagang di lapak penjualan dadakan kepada LintasAtjeh.com Kamis (25/05/2017), menyebutkan pihaknya hanya menjual daging kerbau saja dengan kisaran harga Rp 180 hingga Rp 200 ribu per kilo tergantung harga kerbau pada saat dibeli.

“Untuk mendapat kerbau sangat sulit, kalau pun ada harganya sudah kelewat mahal. Akhirnya terpaksa kita jual mahal kepada masyarakat," sebutnya.

Pantauan LintasAtjeh.com di lapangan,jadwal hari meugang yang ditetapkan Bupati Abdya jatuhnya pada Jumat besok. Namun sebagian pedagang hewan melakukan pemotongan hewan pada Kamis hari ini dengan membuka lapak dadakan.

Walaupun tidak seramai pemotongan massal yang akan dilaksanakan besok tetapi masyarakat ada juga yang membeli daging walau hanya sekedarnya saja.[ADI S]

Baca Juga