Ukhuwah dan Silaturrahmi Pemuda PBB Aceh Besar

ACEH BESAR - Ormas Islam baik yang besar dan kecil, lembaga-lembaga Islam sampai organisasi politik Islam di Indonesia sangat banyak, menurut Ketua Pengurus Pemuda Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Besar Ustad Islahuddin Al-Hafizd sangat bagus. Hal tersebut menandakan umat Islam eksis berkiprah dalam pembangunan Daerah.

Namun, Islahuddin mengingatkan kita di Partai Bulan Bintang dengan ormas Islam sangat berperan untuk mempersatukan umat Islam secara keseluruhan dan jangan menafikkan yang lain. Misal, persatuan hanya ada kalau masuk dalam organisasi tertentu. Akan tetapi kita di Partai Bulan Bintang Kabupaten Aceh Besar ukhuwah dan silaturrahmi sangat diharapkan.

"Jangan sampai satu organisasi Islam menafikkan organisasi Islam lainnya. Pokoknya kalau bukan masuk kelompoknya bukan persatuan Islam. Jangan seperti itu. Kembangkan semangat ukhuwah dan silaturahmi," ujarnya, saat temu kader Partai Bulan Bintang Kabupaten Aceh Besar di Kecamatan Indrapuri, Selasa (02/05/2017), yang dihadiri Ketua DPC PBB Firdaus, SE dan Sekretaris DPC PBB Adnan Agam, ST dan sejumlah Pengurus DPAC Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Semua organisasi Islam, lanjut Islahuddin, harus mencontoh Rasulullah dalam mempersatukan umat. Rasulullah tidak menafikkan kelompok lain seperti Muhajirin, Anshor. Semuanya bersatu untuk melaksanakan perintah Allah SWT.

"Bepegang teguhlah kalian pada tali Allah dan janganlah bercerai berai. Kembangkanlah semangat ukhuwah dan semangat persatuan demi bangsa dan negara. Dengan bersilaturahmi, dan bersatu maka kita semua akan saling menguatkan satu sama lain, hal ini penting dalam menghadapi berbagai masalah yang terjadi di umat islam sendiri atau negara,"  katanya.

"Semoga Pemuda Partai Bulan Bintang Kabupaten Aceh Besar baik di kecamatan maupun di desa menjadi yang terdepan dalam membina umat ini, dengan niat keikhlasan. Insya Allah, perjuangan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Aceh Besar akan dimudahkan segala urusan kita tentang apa yang telah kita agendakan hari ini dan kedepan," tutur Islahuddin.[DW]

Baca Juga