Dikonfirmasi Wartawan Terkait Upacara Hari Lahir Pancasila, Kabag Kesra Atam Membisu!

IST
ACEH TAMIANG - Pada pelaksanaan upacara memperingati hari lahirnya Pancasila ke-72 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Kamis 01 Juni 2017 kemarin, dikabarkan bahwa Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang, Anwar S.Pd, MPd, terindikasi tidak transparan mengelola anggaran.

Terkait perihal tersebut, LintasAtjeh.com, berupaya mengkonfirmasi Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang, Anwar S.Pd MPd, melalui pesan WhatsApp (WA), Sabtu (03/06/2017), namun anehnya Anwar tidak memberi jawaban apapun (membisu_red).

Perlu diketahui bahwa satu hari sebelumnya, yakni pada hari Jum'at (02/06/07) kemarin, wartawan LintasAtjeh.com sudah menyampaikan salam kenal kepada Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang, Anwar S.Pd MPd, melalui pesan WhatsApp (WA), walau pesan yang masuk sudah dibaca, namun tidak ada balasan dari Anwar.

Menyikapi sikap membisu Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang, Anwar S.Pd MPd, saat dikonfimasi wartawan, Direktur Eksekutif Anti Coruption Committe Indonesia (ACCI) Provinsi Aceh, Edi Safaruddin, SH, menghimbau agar Anwar tidak menjadi pejabat yang culun (pengecut_red), dan harus mempelajari tentang Undang-Undang Nomor: 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Direktur Eksekutif ACCI Provinsi Aceh, turut menyampaikan bahwa sikap culun yang ditunjukkan oleh Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang telah mengindikasikan bahwa dirinya tidak bersih dalam menjalankan tugas.

"Jabatan yang diemban oleh Anwar bukanlah didapati dari warisan, oleh sebab itu mohon ditelusuri segala kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang. Diduga kuat dirinya tidak bersih dalam menjalankan tugas," terang Direktur Eksekutif ACCI Provinsi Aceh, Edi Safaruddin, SH.[Zf]

Baca Juga