Ketua DPC Golkar Kota Langsa 'Masih Nikmati Gaji' DPRK dari Fraksi Gerindra

LANGSA - Meskipun Ilaham Pangestu telah mengajukan pengunduran dirinya dari kader Partai Gerindra sejak 27 Februari 2017 dan telah dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpincan Cabang (DPC) Partai Golkar Kota Lanngsa pada 6 Mei 2017 lalu, namun Ilham Pangestu masi menerima gaji sebagai anggota DPRK Langsa dari Partai Gerindra.

Mundurnya Ilham Pangestu dari Partai Gerindra dan menjadi Ketua DPC Partai Golkar sempat mendapat riak dari warga, karena Ilham masih meneri gaji sebagai anggota DPRK langsa dari Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Langsa, Arahman Puteh saat dikomfirmasi LintasAtjeh.com, Rabu (31/05/2017) melalui telepon seluler mengatakan bahwa memang benar terkait ada kadernya yang telah mundur dan menjadi pimpinan DPC Golkar Kota Langsa.

“Terkait statusnya di DPRK Langsa sebagai anggota DPRK dari Fraksi Gerindra sudah dalam proses PAW. Insya Allah, kalau sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dalam waktu dekat, maka status Ilham pangestu di DPRK akan segera di PAW,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa Arahman Puteh.

Menurut Arahman Puteh, soal Ilham Pangestu masih menerima gaji sebagai anggota dewan, itu menjadi ranahnya Ketua DPRK Langsa yang mengambil keputusan, bukan wewenang partai.

“Seharusnya kalau sudah mengundurkan diri dari Partai, secara otomatis gajinya juga sudah harus diberhentikan. Tapi itu adalah ranah ketua DPRK dan di Sekretariat Dewan,” pungkasnya.[Mahfud]

Baca Juga



close
Banner iklan disini