Ketua KAMMI Aceh Selatan: Irwandi-Nova Tidak Bisa Bekerja Sendiri, Ini Alasannya!

ACEH SELATAN - KAMMI Aceh Selatan mengatakan Pilkada Aceh sudah usai, kini saatnya rakyat Aceh bersatu untuk kedepan mendukung jalannya roda pemerintahan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh terpilih 2017-2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua KAMMI Aceh Selatan, Azmi kepada LintasAtjeh.com di Tapaktuan, Minggu (11/06/2017).

Menurut Azmi, rakyat sudah mempercayakan pilihannya kepada pasangan Irwandi-Nova yang tinggal menunggu waktu untuk dilantik beberapa waktu kedepan sebagai Gubernur-Wagub Aceh definitif.

"Jadi sudah tidak ada sekat-sekat lagi diantara masyarakat Aceh, karena Irwandi-Nova akan menjadi milik seluruh rakyat Aceh dalam menjalankan roda pemerintahan 5 tahun kedepan," ujarnya.

Kemudian yang kita dengar dari informasi yang beredar, saat ini Irwandi-Nova telah menunjuk Tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Saya yakin Irwandi-Nova akan berupaya mengakomodir kepentingan seluruh rakyat Aceh agar program pembangunan sesuai visi misi dalam kampanye bisa dijalankan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh.

"Harapannya, Irwandi-Nova bisa amanah dalam mengemban dan menjalankan kepercayaan rakyat Aceh. Irwandi-Nova bisa mengembalikan layanan kesehatan yang prima melalui JKA, beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa serta anak yatim. Selain itu juga program pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selain misi misi, yang tidak kalah penting bahkan menjadi suatu kewajiban adalah pemberdayaan badan dayah serta fokus dalam penegakan syariat islam secara kaffah. Saya harap masyarakat juga bijak dalam menyikapi Tim RPJM Irwandi-Nova," demikian sebut Azmi.

Masih kata dia, kita juga berharap adanya sinergitas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam membangun Aceh. Namun juga perlu dukungan media, ormas, LSM, partai politik, birokrat, TNI/Polri, ulama dan semua elemen masyarakat untuk mendukung jalannya pemerintahan yang baik demi terwujudnya Aceh yang aman, damai dan sejahtera.

"Pemerintahan Irwandi-Nova tidak mungkin bisa bekerja sendiri tapi butuh peran seluruh rakyat Aceh termasuk para kandidat yang kalah dalam pilkada. Kita harap Irwandi-Nova bisa merangkul semua pihak dalam menjalankan pemerintahan sesuai UU PA. Karena Implementasi UU PA juga perlu kebijakan dan keberanian gubernur-wagub terpilih," tegasnya.

Kata Azmi, melanjutkan yang tertunda merupakan slogan yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Aceh. Untuk itu,  mengenai pembangunan Aceh agar Irwandi-Nova tidak berat sebelah.

"Kami harap Irwandi-Nova juga fokus dalam pembangunan di wilayah barat selatan. Jangan ada kesan nantinya Irwandi-Nova menganaktirikan wilayah barat selatan," demikian pinta Ketua KAMMI Aceh Selatan, Azmi.[Red]

Baca Juga