Kodim Aceh Tenggara Bekerjasama dengan BNN Berantas P4GN

ACEH TENGGARA -  Kodim 0108/Aceh Tenggara  berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dalam rangka memerangi penyalahgunaan Narkoba diinstansi TNI AD, bertempat Aula Balai Prajurit Kodim 0108/Agara, Selasa (06/06/2017).
Kegaiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dipimpin langsung Pasi Intel Dim 0108/Agara Kapten Inf UP. Simatupang bersama Ketua Harian BNN Kabupaten Agara Drs. M. Ridwan, dan dihadiri ratusan orang, baik prajurit dan Persit jajaran Kodim 0108/Agara.

Pasi Intel mengatakan bahwa kegiatan P4GN ini diselenggarakan melibatkan personel dan Persit Jajaran Kodim 0108/Agara dengan tujuan agar personil Kodim 0108/Agara beserta keluarga lebih memahami tentang bahaya narkoba dan hukum.

Dengan adanya kegiatan ini, Pasi Intel berharap kedepan seluruh personil dan anggota keluarga Kodim 0108/Agara, dapat terhindar dari pengaruh narkoba.

"Mari kita menjaga keluarga serta anak-anak kita dari pengaruh narkoba maupun pengaruh buruk lainnya baik dalam pergaulan maupun kemajuan teknologi saat ini yang dapat merugikan ataupun menimbulkan efek buruk, sehingga kita dapat menjaga keluarga serta nama baik satuan kita," ajak Pasi Intel.

Sementara itu, Drs. M. Ridwan menjelaskan narkoba ada dua jenis yaitu narkoba sintetis yang merupakan hasil campuran dari beberapa bahan kimia. Kemudian narkoba non sintetis seperti ganja, tembakau dan jamur kotoran. Tetapi saat ini ada narkoba jenis baru yang telah ditetapkan oleh BNN yaitu 'Tembakau Gorilla'.

Ia juga mengungkapkan persoalan narkoba di negara kita saat ini sudah tidak main-main lagi karena negara kita saat ini sudah masuk dalam kategori 'Darurat Narkoba'.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan, negara luar di dunia saat ini sedang berusaha untuk merusak Negara Indonesia dengan cara merusak mental para generasi muda kita melalui narkoba. Oleh sebab itu, diharapkan kepada para ibu-ibu agar memperhatikan para suami dan anak-anak agar tidak terpengaruh dengan narkoba.

"Sebab, narkoba ini merupakan ancaman bagi kita semua karena apabila seseorang sudah terpengaruh dengan narkoba maka orang tersebut tidak akan peduli dengan orang lain disekitarnya dengan kata lain hanya peduli dengan dirinya sendiri," tandasnya.

Seusai melakukan sosioalisasi kegiatan dilanjutkan dengan test urine yang dilakukan seluruh Kodim 0108/Agara.[Pen IM]

Baca Juga