Pengurus LPMA Pusat Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

ACEH SELATAN - Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim sebagai bentuk memuliakan bulan ramadhan ke 1438 H, di Masjid Al Muttaqin, Air Brudang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (15/06/2017).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Pusat Provinsi Aceh LPMA Gumarni Arfan, Ketua Regional Aceh Selatan Mawardi dan Keuchik Air Brudang Khairuman dan perangkat desa lainnya.

Ketua LPMA Pusat, Gumarni Arfan menyampaikan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim merupakan cara untuk memuliakan bulan ramadhan setiap tahun dilaksanakan di lain daerah Provinsi Aceh.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, pada kesempatan tahun lalu dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil, Subulussalam. Dan bulan ramadhan kali ini di Aceh Selatan serta Nagan Raya," katanya.

Ia menambahkan, tujuan akhirnya untuk menyerap aspirasi masyarakat bawah LPMA merupakan lembaga mediator ke Pemerintahan Aceh.

"Pada tahun ini kita berhasil menyantuni anak yatim sejumlah 33 orang di Aceh Selatan. Saya mengucapkan apresiasi kepada penggurus kabupaten yang telah berkerjasama, mudah-mudahan kita dapat berkah di bulan ramadhan ini," ucap Gurmani Arfan, Ketua LPMA Pusat.

Sementara Itu, Ketua LPMA Kabupaten Aceh Selatan, Mawardi menjelaskan  semoga dengan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim bermanfaat dan berkah bagi kita semua walaupun nilai sedikit.

"Janganlah memandang berapa jumlahnya yang diberikan oleh pengurus LPMA Pusat tapi nilai kebersamaan sehingga mereka bersedia hadir bersama kita disini," pungkas Mawardi, Ketua Regional LPMA Aceh Selatan.[FA]

Baca Juga