Politisi Muda Minta Dinas Pendidikan Aceh Telusuri Akun FB Cut Ina

BANDA ACEH - Politi Muda Aceh Nasri Saputra meminta Dinas Pendidikan Aceh untuk menelusuri akun facebook Cut Ina. Pasalnya akun media sosial tersebut secara terangan-terangan mencoreng citra pendidikan Aceh.

Melalui akun facebooknya, Nasri pria sapaan akrab Poen Chèk itu menuliskan, entah apa maksud dan tujuannya akun FB ini dan postingannya sangat merusak citra dunia pendidikan Aceh, kepada pihak pemerintah Aceh dan pihak berwajib hendaknya menelusuri kepemilikan dan pengelola akun sosial media ini.

"Apakah akun ini asli dikelola oleh pihak yang bertanggung jawab atau akun ini hanya akun bodong alias abal-abal?" tulis pria yang pernah maju sebagai Calon Bupati Aceh Jaya 2017-2022 itu dengan menyertakan beberapa foto hasil screenshots.

Nasri melanjutkan, terlepas dari itu, akun tersebut sangat jelas mencoreng potret pendidikan Aceh yang merupakan provinsi yang menerapkan penerapan syariat Islam. Menurutnya akun media sosial tersebut juga termasuk melakukan tindak pidana dengan sengaja menebarkan ujaran kebencian artinya dengan memposting hal-hal negatif seperti itu dengan mengaitkan Dinas Pendidikan Aceh sangat merugikan dunia pendidikan Aceh di mata publik.

"Saya berharap Dinas Pendidikan Aceh melaporkan hal ini ke Polisi," tulis Nasri, Senin (05/06/2017).

Dari hasil penelusuran media ini akun facebook Cut Ina terlihat dengan sengaja mempromosikan dirinya sebagai PSK (pekerja seks komersial). Serta beberapa unggahan foto wanita seksi.

Bahkan akun selalu memposting status yang berbaur pornografi serta mencantumkan beberapa nomor handphone, nomor WA serta mengait-ngaitkan dengan Dinas Pendidikan Aceh.[DW]

Baca Juga