Ruslan: Sebelum Idul Fitri, Dana Desa di Abdya Selesai Dicairkan

ABDYA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ruslan Adly, SP, menargetkan pencairan dana desa/gampong untuk tahap pertama tahun 2017 dapat dicairkan sebelum lebaran Idul Fitri.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPMP4 Ruslan Adly kepada LintasAtjeh.com, Senin (12/06/2017), di Blangpidie. Hal ini untuk mengejar keterlambatan pencairan dana gampong pihaknya terus memacu kepala desa agar secepatnya menyelesaikan semua perlengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Ruslan juga menjelaskan, jika semua yang dibutuhkan lengkap tanpa ada kesalahan dipastikannya dalam waktu sehari Dana Desa sudah bisa dicairkan, semua itu tergantung administrasinya.
"Hingga saat ini sudah ada 55 gampong dari 152 gampong yang ada di Abdya sudah mecairkan dana gampong tahap pertama sejak bulan lalu," sebutnya.

Sambung Ruslan, jika dipresentasekan jumlah pencairan dana gampong hingga hari ini masing-masing kecamatan yakni Blangpidie 30 persen dari 20 gampong, Susoh 20 persen dari 29 gampong, Jeumpa 50 persen dari 12 gampong, Babahrot 15 persen dari 17 gampong.

"Kuala Batee 30 persen dari 21 gampong, Lembah Sabil 30 persen dari 14 gampong, Setia 80 persen dari 9 gampong dan Tangan-Tangan 50 persen dari 15 gampong serta Manggeng dari 18 gampong hampir semua selesai bisa dikatakan capai 99 persen," ujar Ruslan.

"Untuk mencapai target, saya berharap kepada seluruh pengambil kebijakan desa yang telah selesai pencairan dana gampong agar bisa menggunakan sesuai kebutuhan program dari hasil kesepakatan termasuk menyelesaikan jerih payah semua aparatur gampong/desa," pungkasnya.[ADI S]

Baca Juga