Bupati Aceh Jaya: Pasien Berobat Jangan Dipersulit!

ACEH JAYA - Hari ketiga masuk kerja setalah dilantik Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Ifan. TB, melakukan Sidak ke rumah Sakit Umum Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya, Jum'at, (21/07/2017).

Tinjauan T. Irfan TB tersebut, bertujuan untuk melakukan pembenahan secepatnya berbagai kekurangan di bidang kesehatan, baik terhadap pelayanan kepada masyarakat dan berbagai sarana penunjang lainnya yang ada pada RUSD Teuku Umar, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepda masyarakat Aceh Jaya dalam berobat ke rumah sakit.

Satu demi satu ruangan ditinjau oleh mantan Sekda Aceh Jaya tersebut, mulai dari Ruang UGD sampai ke ruangan tempat pemandian jenazah.

Disela-sela sidak tersebut, T. Irfan, TB kepada wartawan mengatakan tadi mengunjungi ruangan pendaftaran pasien berobat, kepada petugas setempat saya tekankan petugas dapat memberikan pelayanan kepada pasien mendaftar untuk berobat agar sistem pendaftaran tidak rumit bagi masyarakat.

"Tadi kami cek ke ruangan pendaftaran pasien, kami sampaikan kepada petugas setempat, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat mendaftar berobat itu sistemnya jangan terlalu rumit. Jadi masyarkat yang berobat cukup membawa KK dan KTP, nanti berikutnya dapat memakai pinjer," kata T. Irfan, TB.

Selama 100 hari masa kerja pertama, T. Irfan TB, akan meninjau semua SKPK  yang memberikan Pelayanan Langsung kepada  masyarakat, terutama puskesmas-puskesmas dan unit kerja lainnya seperti Disdukcapil dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Jaya.

"Mereka terus kita stressing (red-tekankan) dan kita push (red-dorong) petugas-petugas disana pelayanan harus bagus kepada masyarakat dan sesimpel mungkin," tambah T. Irfan. TB.[Rls]

Baca Juga