Gubernur Irwandi Yusuf Lantik Bupati Pidie

PIDIE - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah TM Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie periode 2017-2022 dalam rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie di Gedung DPRK setempat, Senin (17/07/2017).

Gubernur Irwandi Yusuf dalam sambutannya meminta pasangan bupati yang baru dilantik itu untuk bekerja maksimal dan menepati janji-janji kampanye yang disampaikan kepada rakyat.

Irwandi juga mengajak masyarakat dan seluruh elemen di Pidie untuk mendukung kinerja bupati, terutama untuk memberantas angka kemiskinan.

"Saya juga akan membina, mendukung dan mengawasi kinerja bupati yang dipilih oleh rakyat ini," ujar Irwandi.

Pada kesempatan itu, Irwandi juga mengatakan bahwa Pidie secara historis dikenal sebagai wilayah yang cukup berpengaruh di Aceh, selain letaknya yang strategis, Pidie juga merupakan tempat kelahiran sejumlah tokoh besar Aceh. Selain itu Pidie juga dikatakan memiliki sumber daya alam sangat besar dan beragam.

“Semua potensi alam yang dapat dikembangkan sebagai sumber PAD tersebut hendaknya pemanfaatannya harus mempertimbangkan aspek lingkungan dan keseimbangan alam. Disinilah dibutuhkan kearifan dari kepala daerah dalam mengoptimalkan potensi yang ada," pesan Gubernur Aceh.

Pada kesempatan itu, Irwandi juga menyampaikan bahwa secara garis besar, program RPJM Aceh 2017-2022 yang disiapkannya mengusung visi “Terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani.”

Visi tersebut diuraikan lagi dalam beberapa program prioritas, yaitu Aceh Seujahtra,  Aceh SIAT, Aceh Caròng, Aceh Energi, Aceh Meugoë dan Meulaôt, Acèh Troë, Acèh Kreatif, Acèh Kaya, Acèh Peumulia, Acèh Damê, Acèh Meuadab, Acèh Teuga, Acèh Green, Acèh Seuninya, dan Acèh Seumeugot, yang kesemuanya tersebut merupakan isu-isu kebijakan yang digali dari kondisi riil masa sekarang dan kebutuhan rakyat Aceh dimasa yang akan datang.[Rls]

Baca Juga