HUT Bhayangkara ke-71 Berlangsung Khidmat di Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-71 berlangsung khidmat, dipusatkan Lapangan Naga Tapaktuan, Senin (10/07/2017).

Upacara tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi, SIK, Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto, Kejaksaan Negeri Tapaktuan Munif, SH, MH, Asisten II Kabupaten Aceh Selatan Zaini Bakri, Asisten III Kabupaten Aceh Selatan Said Azhar, para SKPK Kabupaten Aceh Selatan, para perwira TNI/Polri, Ketua DPRK Aceh Aceh Selatan T. Zulhelmi,   para camat se-Kabupaten Aceh Selatan, tokoh masyarakat dan para Warakawuri serta tamu undangan.

Dalam upacara HUT Bayangkara ke-71 tahun 2017, amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, mengatakan sepanjang 71 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan pengayauman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk itu secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para seluruh dan pendahulu Polri, dengan perjuangan, jasa, dan pengabdian telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian Negara Republik Indonesia," ucapnya.

"Peringatan Hari Bayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi prlaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

"Kemudian, mari perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada titik layanan Polri," demikian amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH.[Delfi]

Baca Juga