Besok, Satuan Kodam IM akan Ikut Lomba Karnaval Budaya dan Mobil Hias

BANDA ACEH - Puluhan mobil hias akan memeriahkan "Karnaval Budaya dan Mobil Hias" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi, S.I.P, mengatakan karnaval mobil hias tersebut akan dilaksanakan besok, Sabtu pagi (19/08/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, dengan titik start dan finish di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

"Pawai mobil hias tersebut akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dan diperkirakan selesai pada siang hari. Para peserta karnaval akan menempuh rute yang telah ditetapkan oleh panitia," kata Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.

Nantinya, sambung Kapendam, peserta pawai mobil hias itu diikuti dari seluruh dinas di lingkup Pemerintah Aceh, TNI, Polri, BUMN/BUMD, Ormas/OKP, Pemerintah Kota Banda Aceh, komunitas mobil termasuk satuan jajaran Kodam IM.

"Salah satunya, mobil hias dari satuan gabungan Bintaldam IM dan Penerangan Kodam Iskandar Muda akan ikut memeriahkan acara karnaval budaya dan mobil hias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 tersebut," kata Kapendam.

Dikatakan Kapendam, selain pawai mobil hias juga ada pawai budaya. Sedangkan pawai budaya diikuti dari pelajar sekolah dari tingkat SD/MI hingga SMA/MA sederajat dan lintas organisasi masyarakat.

Kolonel Kav Rusdi, S.I.P, menjelaskan rute yang ditempuh terbagi dua jalur. Untuk karnaval mobil hias akan mengambil rute start dari Lapangan Blangpadang ke pendopo gubernur hingga kawasan Masjid Raya Baiturrahman. 

Peserta kemudian ke arah jembatan Pante Pirak, Bundaran Simpang Lima menuju Simpang Mesra Lamnyong. Kemudian berputar, kembali ke Simpang Lima hingga kembali ke Lapangan Blangpadang.

"Sedangkan untuk pawai budaya, rute startnya sama. Namun peserta pawai budaya dengan berjalan kaki akan pisah jalur di Bundaran Simpang Lima. Peserta pawai budaya berbelok ke arah Markas Kodam Iskandar Muda menuju kawasan Rex Peunayong, hingga ke Jalan Tentara Pelajar di kawasan Merduati dan lurus terus ke Jalan K.H Ahmad Dahlan. Kemudian kembali ke Lapangan Blangpadang depan Pendopo Walikota," terang Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.[Red]

Baca Juga