Jelang Perayaan HUT RI ke 72, Koramil 32/Rtu Bersama Polsek Rantau Ajak Masyarakat Bergotong Royong

ACEH TAMIANG - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke-72, Koramil 32/Rantau bersama Polsek Rantau mengajak masyarakat di wilayahnya untuk melaksanakan Gotong Royong (Gotroy) massal. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/08/2017).

Karya Bhakti kali ini diawali dengan membersihkan Parit di kiri dan kanan jalan dari sampah dan rumput liar yang kemudian dilanjutkan dengan pembersihan Taman Pemakaman Umum (TPU) setempat. 

Kegiatan yang dikomandoi oleh Danramil 32/RTU Kapten Inf Alpani berjalan dengan penuh semangat. Terlihat dari gestur personil Koramil, Polsek Rantau dan masyarakat yang saling bahu-membahu dalam suasana suka cita selama kegiatan berlangsung.

Danramil 32/RTU Kapten Inf Alpani kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sehari sebelum perayaan Milad RI setiap tahunnya agar pada saat pelaksanaannya nanti semua dalam keadaan bersih dan rapi.

"Kalau semua bersih dan rapi nantinya tidak mengurangi mood yang dapat berpengaruh terhadap kemeriahan pelaksanaan HUT RI yang dirayakan serentak di seluruh Nusantara," ujarnya.

"Kegiatan gotong-royong ini diikuti sekitar 50 orang dan berlangsung hingga siang menjelang adzan zhuhur berkumandang," tandasnya.[Sm/Zf]

Baca Juga