Kapolsek Manggeng, Disambut Tangis Aisyah di Gubuk Reot

ABDYA - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil, Jajaran Polsek Manggeng secara rutin melakukan patroli. Selain untuk meningkatkan kamtibmas di lingkumgan masyarakat, patroli juga dimaksudkan untuk berinteraksi dengan warga sebagai wujud Polri siap melayani rakyat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Manggeng IPTU Sunardi Yahmin, SH, dengan penuh semangat melaksanakan patroli bersama didampingi Kanit reskrim Brigadir Syahril Dreg's Pdd dan Bhabinkamtibmas Brigadir Zulna Lisman, Rabu (09/08/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun ada yang berbeda dengan patroli yang dilakukan Kapolsek Manggeng dan anggotanya ketika melintas di jalan Desa Seuneuop. Tiba-tiba laju kendaraan Kapolsek Manggeng terhenti saat melihat rumah yang terbuat dari papan yang sudah lapuk beratap daun rumbia.
Tanpa rasa canggung, IPTU Sunardi Yahmin bersama anggotanya bergegas untuk melihat langsung kondisi rumah tersebut. Rumah memprihatinkan tersebut, ditempati Ibu Aisyah (45), seorang ibu rumah tangga yang memiliki anak 3 orang.

Saat berbincang-bincang dengan Kapolsek, Ibu Aisyah dengan isak tangis menuturkan bahwa suaminya sedang merantau di negeri jiran Malaysia untuk mencari nafkah.

"Suami merantau banting tulang untuk menafkahi kami. Pak, kami sangat membutuhkan rumah tempat tinggal karena rumah yang kami tempati sekarang ini atapnya sudah bocor dan dindingnya bolong-bolong," ucapnya kepada Kapolsek Manggeng.

Jangankan untuk merehab rumah, kata Ibu Aisyah, untuk makan sehari-hari saja serba kekurangan. Mengingat anak-anak saya masih sekolah, sekarang saya hanya menunggu kiriman belanja dari suami saya yang sedang merantau.

"Hampir setiap tahun, rumah saya didatangi orang yang tidak saya kenal, kedatangannya untuk foto-foto rumah saya. Dari anak saya umur 2 tahun, hingga sekarang umur 16 tahun (kelas 3 SMA). Tapi hingga sekarang tidak ada kejelasannya pak," keluh Ibu Aisyah sedih.

"Hanya Bapak Kapolsek, seorang pejabat yang mau datang melihat rumah saya," tutur Ibu Aisyah dengan isak tangis.

Sementara itu, Kapolsek Manggeng saat dihubungi LintasAtjeh.com melalui telepon selulernya, mengatakan salah satu kegiatan patroli yang dilakukan jajaran Polsek Manggeng, selain untuk menciptakan keamanan juga untuk mendengarkan keluh kesah warga.

"Kegiatan patroli dilakukan sesuai dengan instruksi Bapak Kapolres Abdya untuk meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Manggeng dan Lembah Sabil," terang IPTU Sunardi Yahmin.

Dijelaskannya, seperti yang kita laksanakan hari ini, kita menemukan kondisi rumah dan keluarga Ibu Aisyah di Desa Seuneuop yang cukup memprihatinkan.

"Kami Polisi Polsek Manggeng berharap ada bantuan dari dinas terkait untuk mengurangi kesedihan Ibu Aisyah. Apalagi memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan ditambah kondisi ekonominya juga serba kekurangan," demikian harap Kapolsek Manggeng.[Red/ADI S]

Baca Juga