Panitia LSN Regional Sumatera I Aceh Matangkan Persiapan Kompetisi

BANDA ACEH - Panitia Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera I Aceh terus mematangkan persiapan kompetisi. Panitia berharap LSN Regional Sumatera I Aceh tidak kalah meriah dengan provinsi lainnya.

Ketua Panitia, Tgk. T. Barbawi mengatakan seri regional adalah media bagi Kemenpora bekerjasama dengan PBNU melalui Rabitah Ma'had Islamiyah (RMI) menyaring pemain-pemain berbakat di pondok pesantren.

"Tim yang akan meramaikan kompetisi Regional Sumatera I Aceh mencapai 32 tim. Mereka mewakili pesantren delapan kabupaten/kota yang ada di Aceh," terang Tgk. T. Barbawi.

Sementara Koordinator Regional (Koreg) Sumatera I Aceh, Iskandar Zulkarnaen mengatakan LSN Regional Sumatera I Aceh berbeda dengan gelaran pertama LSN Zona Aceh 2016. Saat itu Aceh hanya menjadi satu wilayah dan kompetisi hanya diikuti oleh 12 tim saja. 

"Sekarang berkembang jadi dua Regional untuk wilayah Aceh Tengah dan sekitarnya. Artinya animo meningkat," katanya.

"Berharap kegiatan ini dapat melahirkan pemain-pemain berkualitas sesuai dengan Jargon yang diusung panitia LSN 2017 'From Pesantren To The World'. Kompetisi yang dimulai pada bulan September, seluruh juara Seri Region akan berlaga di Seri Nasional di Yogyakarta," jelas Iskandar Zulkarnaen.[Fzn/Red]

Baca Juga