Rebut 1 Tiket Nasional Piala Menpora U-11, SSB Tamiang United Siap Kalahkan SSB Gajah Puteh

ACEH TAMIANG - Partai puncak yang dinantikan, Final Liga Pelajar U-11 Piala Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Tahun 2017 untuk Wilayah Aceh, Laskar Lapangan Hijau dari Bumi Muda Sedia, SSB Tamiang United akan berupaya menampilkan permainan terbaik mereka sehingga mampu mengalahkan tim tuan rumah, SSB Gajah Puteh, Lhokseumawe, yang dihelat di Lapangan Sepak Bola PT. Arun, Lhokseumawe, Minggu (06/08/2017).

Ketua Umum, sekaligus pelatih Tim SSB Tamiang United, Syahmawi alias Wak Yah, beberapa saat sebelum berangkat ke Lhokseumawe, Minggu (06/08/2017) kepada LintasAtjeh.com mengatakan SSB di bawah asuhannya merupakan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Aceh Tamiang yang ikut berlaga di Liga Pelajar Piala Menpora U-11 Tahun 2017 untuk Wilayah Aceh.

Wak Yah yang dikenal sebagai pelatih sepak bola kawakan di Kabupaten Aceh Tamiang, juga menjelaskan, keberhasilan Tim SSB Tamiang United tampil pada pertandingan babak final merupakan hasil dari kerja sama tim yang sangat luar biasa sehingga mampu meraih angka kemenangan pada 5 (lima) babak pertandingan sebelumnya.

"Kita tahu bahwa lawan tanding kita di babak final hari ini adalah tim tangguh yang juga sebagai tim tuan rumah, namun demikian, bukanlah alasan bagi kita untuk tidak memenangkan pertandingan dalam upaya merebut tiket sebagai tim perwakilan dari Provinsi Aceh yang akan berlaga di ajang Nasional beberapa waktu mendatang, terang Wak Yah dengan semangat.

Lanjutnya, pada pertandingan babak bergengsi hari ini, Tim SSB Tamiang United FC akan memainkan formasi gila dan berusaha melakukan aksi menyerang secara frontal dari segala lini. Permainan gerakan tanpa bola juga harus dimainkan oleh para pemain. Apabila SSB Tamiang United FC berhasil mengalahkan tim tuan rumah, SSB Gajah Puteh pada pertandingan final ini maka tim sepak bola kita U-11 akan mewakili Provinsi Aceh untuk berlaga di tingkat Nasional yang mungkin pertandingannya akan di gelar di Jakarta. 

"Oleh karenaya, kami sangat memohon sekali do'a dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Aceh Tamiang. Semoga Tim SSB Tamiang United akan menang dan tampil sebagai juara di Liga Pelajar U-11 Piala Menpora 2017 untuk Wilayah Aceh, Aamiin," tutup sang pelatih, Syahmawi.

Sebelum melepas keberangkatan Tim SSB Tamiang United dari Kabupaten Aceh Tamiang menuju Lhokseumawe, Humas SSB, Aipda Syahrial SH, memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh pemain yang akan bertanding dan tidak lupa menyampaikan pesan agar berupaya menjunjung tinggi sportifitas pada saat bertanding.

"Selamat berjuang dengan semangat dan sportivitas yang tinggi. Semoga Tim SSB Tamiang United berhasil mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang, Aamiin," pungkas Humas SSB, yang juga dikenal sebagai Bhabinkamtibmas Humanis, Aipda Syahrial SH.[Zf]

Baca Juga