ASN dan PPWI Aceh Selatan Putar Film G 30 S/PKI, Dandim Turut Nobar

ACEH SELATAN - Media Online Aceh Selatan News dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Selatan menggelar nonton bareng Film G 30 S/PKI, di lapangan volly Gampong Kapeh, Kecamatan Kluet Selatan, Senin (25/09/2017) malam.

Pemutaran Film G 30 S/PKI dimulai pukul 20.30 sampai pukul 22.00 WIB. Sekitar 500 masyarakat yang didominasi anak-anak dan perempuan terlihat antusias menyaksi film sejarah tersebut

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Ketua Persit XXIX KCK Ny. Hary Mulyanto, Ketua PPWI Aceh Selatan Masridha, ST, Pimred Aceh Selatan News Ihsan Yunadi, S.Kom, wartawan ASN dan pengurus PPWI Asel serta ratusan masyarakat yang menyesaki lokasi nobar.

Dandim Aceh Selatan Letkol Kav. Hary Mulyanto dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aceh Selatan News dan PPWI yang telah memfasilitasi kegiatan nobar tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Aceh Selatan News dan PPWI. Film ini mengingatkan kita bahwa Indonesia pernah mengalami masa kelam," kata Letkol Kav. Hary Mulyanto.

Dilanjutkannya, pada saat itu, paham komunis pernah mengkhianati Pancasila dan bangsa Indonesia.

"Paham komunis ini adalah mereka tidak mengenal Tuhan dan memusuhi yang bersikap agamis. Salah satu cirinya menghilangkan agama pada KTP seperti yang terjadi belakangan ini," jelas Letkol Kav. Hary Mulyanto.

"Mereka menghasut, memfitnah sehingga terjadi kerusuhan. Mereka juga melakukan tindakan anarkis. Kita harus selalu waspada dan jangan sampai masa kelam itu terulang kembali," demikian Dandim.

Sebelumnya, Ketua PPWI Aceh Selatan, Masridha, ST, menyampaikan apresiasinya kepada Aceh Selatan News dan PPWI yang telah menyelenggarakan acara dengan singkat.

"Terimakasih kepada rekan-rekan Aceh Selatan News dan pengurus PPWI yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini," tandas Masridha, ST, Ketua PPWI Aceh Selatan.[FA]

Baca Juga