Hanya Puskesmas Pulo Aceh Kondisinya Paling Parah di Aceh Besar

ACEH BESAR - Kondisi gedung Puskesmas yang berada di Desa Lampuyam, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, sangat parah dan memprihatinkan. Dengan  kondisi gedung yang seperti itu, tentu akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga Kecamatan Lhoknga Darwin Kamaruddin yang datang ke Pulo Aceh bersama rombongan Bupati Aceh Besar dalam acara peusijuk Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan Waled Husaini A Wahab oleh masyarakat Pulo Aceh, Sabtu (09/09/2017) lalu.

"Ini pertama sekali ke Pulo Aceh. Saya merasa iba dan prihatin dengan keadaan gedung Puskesmas Pulo Aceh yang seharusnya menjadi salah satu prioritas pembangunan untuk kecamatan yang paling tertinggal di Kabupaten Aceh Besar," kata Darwin kepada LintasAtjeh.com, Rabu (12/09/2017).

Darwin yang juga seorang jurnalis berusaha mengangkat masalah ini melalui media sosial facebook. Karena dari seluruh Puskesmas di Aceh Besar hanya Puskesmas Pulo Aceh yang paling parah kondisinya.

"Saya merasa sedih kondisi bangunannya seperti ini. Jangankan pasien akan sembuh dari penyakit yang di derita, justru pasien akan bertambah parah penyakitnya," sindir pedas Darwin penuh rasa kecewa.

"Saya selaku warga Aceh Besar berharap kepada Bupati Mawardi Ali terkait rusak parahnya gedung Puskesmas Pulo Aceh agar segera mengambil sikap dengan adanya kondisi gedung yang sangat memprihatinkan. Sehingga pelayanan Puskesmas Pulo Aceh lebih baik dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulo Aceh," tandasnya.[*]

Baca Juga