Kicau Mania Danrindam IM Cup Ramaikan Rangkaian HUT TNI ke-72

ACEH BESAR - Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal menyelenggarakan Festival Lomba Burung Berkicau Danrindam IM Cup 2017 dalam rangka rangkaian semarak Hari Ulang Tahun TNI ke-72 tahun 2017,  bertempat di Lapangan Tenis Rindam IM Komplek Kolam Pemandian mata air Mata Ie, Minggu (10/09/2017).

Festival lomba burung berkicau Danrindam IM Cup tahun 2017 ini terselenggara atas kerjasama Rindam IM dengan Seulawah Bird Club.

Dalam sambutannya, Danrindam mengungkapkan bahwa lomba burung berkicau tidak hanya sebatas menikmati kicauannya diparuh waktu, namun telah menjadi salah satu alternatif pengembangan ekonomi. Bagi penghobi yang telah menekuni budidaya atau peranakannya, dimana telah menjadi salah satu alternatif mata pencaharian yang dapat menopang kebutuhan ekonomi juga berperan dalam program pelestarian keanekaragaman fauna asli Indonesia.

Selian itu, lanjut Kolonel Inf Niko Fahrizal, Festival Lomba burung Berkicau Danrindam IM Cup 2017 ini bukan hanya menyalurkan bagi para penghobi burung kicau mania saja akan tetapi ada beberapa manfaat dibalik kegiatan lomba tersebut bagi dinas terkait antara seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, maupun Dinas Pariwisata.

Meningkatnya komunitas penghobi burung berkicau terus meningkat dari waktu ke waktu yang digemari oleh multi kalangan. Dari hobi telah mampu menopang perekonomian seperti budidaya burung maupun produksi kerajinan sangkar meningkat. Turut serta melestarikan burung-burung berkicau di Aceh untuk tidak diperjualbelikan dan sebagai ajang mempromosikan tempat-tempat wisata di Aceh termasuk tempat wisata keluarga di kolam pemandian Mata Ie dan tentunya meningkatkan silaturahmi antar sesama penghoby burung kicau.

Keluar sebagai juara dalam loba kicau tersebut Juara 1 yakni burung milik Anto dari Club Tiga BC, Juara 2 Faisal Kumbang dari Sadewa Club dan Juara 3 diraih M. Ramadhan dari Club Abulyatama.

Kegiatan lomba kicau burung ini turut dihadiri Sekertaris Dinas Pariwisata Aceh Bapak Amirudin Cut, Kabaglat Rindam IM Kolonel Inf Bram Abilowo, Kabagum Letkol Inf Zulkifli, perwakilan dari Kodam IM,  Kodim 0101/BS serta Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda Ny.Niko Fahrizal beserta pengurus.[Pen IM]

Baca Juga