Kiprah Remako dan Koramil Tapaktuan Percantik TK Kartika XIV-12 

ACEH SELATAN - Remaja Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Koramil 01/Tapaktuan bersinergi membantu pembersihan TK Kartika XIV-12 Koordinator XXIX Kodim 0107 Tapaktuan, bertempat di depan Kantor Subdenpom IM/2/2 Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (06/09/2017).

Kegiatan pembersihan dipimpin Sertu Rojowito dan turut dihadiri Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari serta sejumlah anggota Koramil yang datang langsung membantu pelaksanaan pemeliharaan bangunan Taman Kanak-kanak (TK) Kartika Jaya Kodim 0107/Aceh Selatan.

Perlu diketahui, Remaja Kodim (Remako) yang berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan TK merupakan anak-anak dan kerabat dari anggota TNI (Kodim Aceh Selatan) yang tinggal di asrama.

Hal ini adalah bentuk kekompakan dan jiwa korsa serta kepedulian yang selama ini dibina oleh Kodim. Bukan hanya di segi ini, Remako juga sering tampil dalam event-event olahraga dan kesenian yang diselenggarakan pemerintah daerah.

Salah satu Remaja Kodim (Remako), Riski Darmawan (21) atau yang akrab disapa Morning, memacu teman-temannya untuk lebih bersemangat dan kompak dalam berbuat kegiatan positif.

"Kami kerja dari pagi hingga sore, targetnya kurang lebih 3 hari selesai sekalian pengecatan," sebut Morning mengutip ucapan Sertu Rojowito.

Ia menambahkan, selama ini saya juga tidak punya pekerjaan, hanya mengandalkan abang yang dinas di Makodim. Dari umur 8 tahun sudah ditinggal kedua orang tua yang mengalami musibah bencana tsunami.

"Yang penting saya tidak mencuri, kalau diajak orang kerja, ya saya kerja. Yang penting halal dan tidak salah jalan, saya mengajak anak Remako selalu kompak dan jangan terlibat terpengaruh ke pergaulan bebas dan narkoba," ungkap Morning yang bercita-cita menjadi prajurit TNI mengikuti jejak abang kandungnya.

Di lokasi, ada sekitar 9 orang Remaja Kodim 0107 Aceh Selatan yang membantu pembersihan, pembenahan dan perawatan TK Kartika Jaya, diantaranya Riski Darmawan (Morning), Nazar Wahyudi, Irfan, Fandi, Candra, Mukti, Rela, Hendra dan Hendri.[Red]

Baca Juga