Anggota KPA Tamiang 'Patrick' Tewas Akibat Laka Lantas di Aceh Utara

ACEH UTARA - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, seorang anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Tamiang, bernama Musa AB alias Patrick (52), yang berdomisili di Kampung Seuneubok Dalam Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, meninggal dunia setelah mobil Avanza yang dikemudikannya menghantam Dump Truk merek DYNA, di lintasan jalan Medan - Banda Aceh, kawasan Gampong Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Kamis (05/10/2017) sekitar pukul 05.10 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kasat Lantas AKP Mujiburahman mengatakan, kronologis kejadian berawal saat mobil Avanza bernomor polisi B 1295 KYC, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di tikungan patah Simpang Dama, Tanah Pasir, mobil tersebut hilang kendali dan melaju ke jalur kanan atau jalur lawan. Di waktu bersamaan di jalur itu ada dump truk merek DYNA, BL 9002 N, yang sedang melaju. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari.

Kasat Lantas menjelaskan, sopir Avanza B 1295 KYC, Musa AB tewas di lokasi kejadian. Sementara dua penumpang, yakni Zainuddin (44), warga Gampong Julok Cut, Kecamatan Julok, Aceh Timur, dan Yahya A Gani (40) tahun, warga Gampong Long Timu, Bireun, mengalami luka-luka. Sopir dump truck merek DYNA BL 9002 N, M Zubir (33), warga Gampong Blang Nibong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara juga mengalami luka-luka.

"Kemungkinan besar pengemudi Avanza tidak paham kondisi jalan di lokasi yang memang merupakan tikungan patah. Ditambah lagi ia mengemudi di waktu rawan, karena subuh hari itu kan seharusnya waktu istirahat. Barang bukti sudah kita amankan ke unit laka yang berada di belakang Polsek Lhoksukon," ungkap AKP Mujiburahman.[Zf]

Baca Juga