Search This Blog

IKUTI VIA EMAIL

Varia

PV

Banyak Di Baca

Blog Archive

Bupati Aceh Selatan Buka Kegiatan Bakti Sosial Poltas

Share it:
ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra, SH membuka kegiatan bakti sosial yang diadakan selama tiga hari oleh Politeknik Aceh Selatan (Poltas) di Gampong Kedai Kandang, Kecamatan Kluet Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Pembukaan acara turut dihadiri, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, Direktur Poltas, M Ilham Maulana, MT, Kepala Bapeda, Mukhti A Bakar, Kadis PUPR, Ir. Twk. Bahrumsyah, Kepala Disdukcapil Lahmuddin, Kedis Perkim Fachruddin, S.Sos, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Mirjas, Kepala Disdagperindagkop dan UKM Mualimin, Anggota DPRK Aceh Selatan Mirwanz, Camat Kluet Selatan Syaiful Hilmi, SE, Kapolsek Kluet Selatan Iptu Syahrul, Danramil Kluet Selatan, Kepala BRI Cabang Tapaktuan Asep, Imum Mukim Kadang Ilyas dan Geuchik Pulau Kandang Bardi.

Direktur Poltas, Muhammad Ilham Maulana dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam rangka bakti sasial ini, Poltas melakukan kegiatan seperti pembersihan dan pengecekan mesjid yang di bantu oleh mahasiswa Poltas.

"Kita juga akan memberi pelatihan kepada masyarakat, seperti pelatihan kepada perangkat desa terhadap penggunaan komputer," jelasnya.

Labih lanjut ia menyampaikan, mungkin yang dilakukan ini tidak ada apa-apanya, tapi besar sekali harapan pihak poltas agar terus menjawab masalah ditengah masyarakat, karena masyarakat butuh pendampingan.

"Kabupaten Aceh Selatan masih banyak butuh sentuhan teknologi-teknologi, dan semoga kami terus mampu memberikan innovasi kepada masyarakat Aceh Selatan," pinta Iham Maulana.

Keuchik Kedai Kandang Bardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Poltas yang telah datang ke Kampung Kedai Kandang dengan membawa innovasi.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Aceh selatan yg telah mengaspal jalan ini, kami minta maaf kepada Bupati karena banyak sekali permintaan. Kami sampaikan mesjid kami masih belum selasai dan jauh dari masjid Gampong-Gampong lainnya," ucap Keuchi Bardi.

Sementara itu, Bupati H. T. Sama Indra, SH dalam sabutannya mengatakan tidak pernah membayangkan dulu kalau di Pulau Kandang ini akan ada aspal karena waktu sebelum jadi Bupati masyarakat tidak pernah minta serta menjanjikannya.

"Sebenarnya saya baru pulang dari luar daerah, namun karena sudah janji dengan Poltas dan juga mengingat masyarakat Pulau Kandang saya gerakkan untuk datang," katanya.

Selain itu, sambung Bupati, disini banyak menghasil kelapa, menurut langkah politeknik membuat alat penggongseng kelapa adalah langkah yang mulia.

"Kalau dulu kita ekspornya minyak kelapa, kedepan kita bisa mengekspor u neu lee (kelapa gongseng)," ungkapnya.

T. Sama Indra juga mengatakan, kepada pak Keuchik kalau memang ingin membangun masjid bisa menggunakan dana desa, karena sudah dituangkan dalam Perbup.

"Saya yakin jalan hitam Pulau Kandang akan selesai pada tahun 2018 saat berkahir masa jabatan kami priode pertama," tadas Bupati T. Sama Indra.

Selama di Kedai Kandang, Poltas akan memberikan beberapa innovasi yang akan dilatih kepada masyarakat diantaranya, mesin penggonseng kelapa, mesin giling ambu-ambu, packing ambu-ambu, pembuatan peta desa, pelatihan komputer pada perangkat desa.

Kegiatan bakti sosial ini adalah yang ketiga dilakukan oleh Politeknik Aceh Selatan, adapun kegiatan sebelumnya yakni di Cot Bayu Trumon pada tahun  2015, Alur Mas, Kluet Utara pada tahun 2016, dan pada tahun 2017 poltas melakukan bakti sosial di Kedai kadang, Kluet Selatan. [FA]
Share it:

varia

Post A Comment: