Serka Angga Randiawan, Bangga Bantu Petani Semai Padi

ACEH BESAR - Bintara Tinggi Tata Umum Urusan Dalam (Bati Tuud) Komando Rayon Militer (Koramil) 19/Leupung, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, Sersan Kepala (Serka) Angga Randiawan, turut serta membantu petani saat penyemaian bibit padi di sawah, bertempat di Desa Meunasah Bak'u, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (29/10/2017).
Walaupun tugas kesehariaannya sebagai Bati Tuud Koramil 19/Leupung, tetapi jiwanya sebagai Prajurit Sapta Marga merasa terpanggil serta merasa bertanggungjawab terhadap kondisi wilayah Kecamatan Leupung, untuk membantu para personel Babinsanya yang sedang berhalangan tugas dalam memonitor dan mengawasi desa binaannya.
Serka Angga mengatakan sangat senang dan bangga dengan yang dilakukannya, dapat membantu petani Desa Meunasah Bak'u, dalam penyemaian bibit padi di sawah mereka.

"Ini menunjukkan bahwa perannya sebagai Bati Tuud, yang secara langsung dalam tugasnya sebagai tangan kanan Danramil dalam melaksanakan tugas, baik di bidang administrasi maupun di bidang operasional di lapangan," jelasnya.
Lanjut Serka Angga, ini merupakan peran kita di masyarakat, agar tercipta rasa tanggungjawab kita sebagai aparat kewilayahan dalam menggalakkan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) khususnya Serapan Gabah Petani (Sergap) kepada para petani.


"Semoga yang kita sosialisasikan tentang program Sergap tersebut kepada para petani, menunjukan keseriusan kita, untuk membantu para petani agar semangat mengurus sawah-sawah mereka. Semoga hasil panen yang diharapkan dapat meningkat dengan baik," harapnya.[0101/BS]

Baca Juga