Soal Anggaran Panwaslih, Safli Dorong Pemkab Aceh Selatan Berpikir Jernih

ACEH SELATAN - Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan Drs. Safli Alian mengakui sudah mengajukan permohonan bantuan anggaran kepada Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) pada tanggal 13 Juli 2017. Kemudian pihaknya mengajukan kembali setelah dilantik menjadi anggota Panwaslih untuk Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan pada tanggal 3 Oktober 2017.

"Pihak Panwaslih menunggu panggilan dari TAPD mengingat Pilkada ini sudah mulai berjalan di bulan Oktober 2017," kata Safli Alian kepada LintasAtjeh.com, melalui telepon selulernya, Jum'at (06/10/2017).

Safli Alian menanyakan, apakah uang tahun 2018 bisa digunakan pada kegiatan tahun 2017? Sedangkan tahapan Pilkada pada bulan Oktober 2017, dalam rangka rekrutmen Panwascam dan PPL.

"Karena di bulan Nopember dan Desember 2017 adalah pengawasan verifikasi faktual KTP yang maju dari jalur perseorangan. Dan Januari 2018 sudah mulai verifikasi kandidat yang maju dari jalur politik, 12 Januari 2018 penetapan calon," jelasnya.

Sedangkan, tanggal 13 Februari, penetapan nomor urut kandidat. Maka atas dasar itu Panwaslih mendorong agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dapat berfikir jernih.

"Mari sama-sama kita pikirkan yang terbaik untuk daerah dalam menyelesaikan Pilkada 2018," tandas Safli.

Ia meminta, kepada Bupati Aceh Selatan untuk segera memberikan sekretariat/kantor Panwaslih sesuai dengan permohonannya pada tanggal tanggal 20 September 2017.

"Karena sampai hari ini belum ada tanggapan," keluh Safli.[FA]

Baca Juga