Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Jepang, Gubernur Irwandi Bicara Ini!

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menerima kunjungan Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishii di kediaman Gubernur Aceh, Rabu (04/09/2017). Irwandi Yusuf sangat mengapresiasi kunjungan Takheshi Ishii ke Provinsi Aceh yang merupakan salah satu wilayah Yuridiksi (wilayah kerja) Konsulat Jenderal Jepang di Medan. 

Dalam pertemuan tersebut, Irwandi juga menyampaikan bahwa selama ini, Pemerintah Aceh mengirim putra-putri Aceh untuk magang di Jepang. Irwandi berharap, kerjasama tersebut agar dapat terus dipertahankan sehingga semakin banyak putra-putri Aceh punya kesempatan untuk magang di Jepang. 

Sementara itu, Takeshi Ishii menyampaikan kepada Gubernur Aceh terkait progress dua proyek program bantuan dana hibah Pemerintah Jepang di Provinsi Aceh yang baru saja diresmikan bulan Juli lalu. 

Kedua proyek tersebut, kata Takeshi, yaitu pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas di Gampong Alue Sentang, Kabupaten Aceh Timur dan proyek pembangunan Gedung Panti Asuhan di Desa Paya Tumpi Baru, Kabupaten Aceh Tengah. 

"Melalui dua proyek ini, kami berharap anak-anak yang tinggal di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tengah dapat belajar di lingkungan yang baik," kata Takeshi.

Takeshi juga menyampaikan, Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal di Medan telah mengambangkan bantuan hibah untuk keamanan manusia dalam berbagai bidang.  

Sejak tahun 2000, lanjut Takeshi, telah memberikan bantuan untuk 67 proyek di wilayah Yuridiksi Konsulat Jenderal Jepang di Medan.

"Bantuan berfokus pada kebutuhan dasar manusia seperti, pendidikan, kesehatan, lingkungan, pertanian, dan pengembangan masyarakat," sebut Takeshi.[Humas Aceh]

Baca Juga