Sertu Dahlan Bersama Masyarakat Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di TK Silolo

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Sertu Dahlan bersama masyarakat membantu guru Taman kanak-kanak (TK) membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir di Desa Silolo,  Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (20/11/2017).

Air yang sempat mengenangi desa tersebut akibat intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu mengakibatkan sekolah dan arena bermain anak-anak terendam banjir. Namun hari ini air sudah kembali surut dan menyisakan lumpur.

Babinsa Koramil Pasie Raja Dahlan langsung mendatangi TK dan mengajak masyarakat untuk membantu pembersihan secepatnya agar murid (anak-anak) TK Silolo bisa kembali bersekolah.

"Seharusnya hari ini anak-anak TK bersekolah, tapi karena masih tergenang air dan lumpur mereka diliburkan. Makanya kami dewan guru bersama pak Babinsa dan masyarakat cepat cepat membersihkan ruangan belajar," ujar salah satu guru TK Silolo.

Menurut Sertu Dahlan, untuk wilayah desa binaannya hanya sekolah TK yang terendam air hingga mencapai 60 sampai 70 cm.

"Saya sudah monitor dari kemarin dan menunggu surut air. Alhamdulillah hari ini sudah bisa dibersihkan dan besok anak-anak bisa kembali sekolah," jelas Sertu Dahlan.

Upaya pembersihan yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat dan guru sangat membantu mempercepat proses belajar mengajar di TK tersebut pasca terjadinya banjir.[Red]

Baca Juga