Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Peduli Korban Abrasi Kedai Padang, Persit Kodim Aceh Selatan dan LeKas Salurkan Bantuan

ACEH SELATAN -  Persit KCK XXIX Kodim Aceh Selatan bersama Komunitas Wisata Tuan Tapa dan Lembaga Kemanusiaan Aceh Selatan (LeKas) menyalurkan bantuan untuk korban abrasi Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Minggu (10/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Ketua Persit KCK XXIX, Ny. Hary Mulyanto menyerahkan langsung bantuan berupa sembako kepada 6 keluarga tertimpa musibah abrasi. Ketua Persit berpesan agar masyarakat tertimpa musibah bersabar dalam menerima cobaan yang datangnya dari Allah.

"Semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," tutur Ny. Hary Mulyanto.

Sementara itu, Camat Kluet Utara, H. Zainail A, SE, dalam sambutannya mengatakan akibat abrasi yang terjadi sejak bulan November 2017 lalu sebanyak 6 unit rumah dibongkar karena tebing penahan rumah tersebut mulai roboh.

"Sebanyak 6 KK atau 24 jiwa saat ini mengungsi ke rumah famili mereka, selain itu sedikitnya 13 kuburan juga terpaksa dibongkar dan dipindahkan," kata H. Zainal.

Senada dengan Ketua Persit, Camat Kluet Utara meminta masyarakatnya yang tertimpa musibah agar kuat dan tabah menghadapi cobaan yang datangnya dari Allah. Ia berharap agar kejadian yang melanda masyarakat Kedai Padang agar mendapat solusi dari pemerintah.

"Kita minta Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar segera melakukan peninjauan dan penanggulangan sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Wisata Tuan Tapa dan LeKas Peduli juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari hasil penggalangan kepada korban yang terdampak abrasi.[Red]

Baca Juga